Tak Cuma Prestasi, PBESI Dorong Milenial Raih Penghasilan di E-Sports

Pengurus Besar E-Sports indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – E-Sports menjadi salah satu olahraga paling menjanjikan sepanjang 2020. Dengan adanya pandemi virus corona COVID-19, olahraga elektronik ini sangat berkembang dan memunculkan lapangan kerja baru.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Diungkapkan Ketua Harian Pengurus Besar E-Sports Indonesia, Bambang Sunarwibowo, olahraga ini terbukti meningkatkan perekonomian Indonesia. Bambang yakin E-Sports bisa menjadi pemasukan baru yang menjanjikan di era teknologi 4.0.

“E-Sports adalah gaya baru untuk anak-anak muda sekarang dalam mencari penghasilan. Dampaknya tidak hanya penghasilan tapi akan membuat perputaran perekonomian dunia maupun nasional,” kata Bambang Sunarwibowo dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Senin, 21 Desember 2020.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Bambang mengungkapkan dunia E-Sports menjadi cara baru generasi milenial mencari penghasilan tanpa harus bekerja kantoran. Mereka hanya tinggal melatih kemampuannya untuk menjadi atlet profesional.

“Untuk itu, PB E-Sports akan jadi wadah untuk generasi muda menjadi gamers yang potensial dan profesional. Jika sudah begitu, nantinya mereka juga akan menikmati hasilnya,” tutur dia.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Ke depannya, Bambang mengaku bakal membantu anak-anak muda Tanah Air lewat PB E-Sports untuk mengeluarkan potensi terbaiknya.

“Kami siap untuk mewadahi mereka untuk mengeluarkan potensi terbaiknya. Saya yakin anak-anak muda di Indonesia ini punya kemampuan yang luar biasa di olahraga ini,” tutur Bambang.

Aura Jeixy Teman Chandrika Chika

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Masyarakat sedang ramai membicarakan penangkapan enam selebgram di sebuah hotel di Jakarta Selatan pada hari Senin, 22 April 2024, termasuk Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024