Kakak Manganang Bakal Ikuti Jejak Adiknya Ganti Status Kelamin

Aprilia Manganang ditemani kakak dan orang tua
Sumber :

VIVA – Langkah serupa diikuti oleh kakak kandung Aprilia Manganang (kini bernama Aprilio Perkasa Manganang), Amasya Manganang untuk mengganti status kelaminnya yang semula perempuan menjadi laki-laki. 

Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia Vs Red Sparks

Aprilio Perkasa Manganang yang merupakan mantan pevoli putri Indonesia resmi merubah identitas menjadi laki-laki usai hakim mengabulkan permohonan pada Jumat 19 Maret 2021. 

Manganang berada di Jakarta tepatnya di Mabessad untuk menjalani sidang perubahan status jenis kelamin bersama Pengadilan Negeri Tondano secara virtual. 

Kata Megawati Hangestri Usai Red Sparks Cetak Sejarah di Liga Korea Selatan

Dia didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, Direktur Hukum TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Tetty Melina Lubis, serta sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI AD. Tidak luput, keluarga juga ikut serta. 

Kakak Aprilio, Amasya buka suara terkait perubahan status kelamin adiknya itu. Dia ikut senang dan harapan besarnya terungkap di mana dia juga berencana melakukan operasi dan melakukan pergantian status kelamin. Diketahui Amasya juga menderita hipospadia. 

Perjuangan Pelatih Red Sparks Rekrut Megawati, Awalnya Tak Yakin Sampai Rela Pergi ke Kamboja

"Rencana akan ada operasi juga, langsung ke tim medis. Kami sudah merasa berdua namun semua kan harus sesuai hasil medis," kata Amasya kepada wartawan. 

Amasya mengaku sudah melakukan pengecekan medis pada Rabu 17 Maret 2021 lalu di RSPAD, Gatot Subroto. Kini dia tinggal melanjutkan tahapan dan proses yang dilalui sang adik sebelumnya. 

"Kini tinggal menunggu penanganan dan operasi, nanti akan diajukan ke pengadilan namun TNI yang urus," lanjut dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya