Ketum PB PASI Luhut Pandjaitan Melepas Atlet Atletik ke Olimpiade

Ketum PB PASI, Luhut Binsar Panjaitan melepas dua atletnya ke Olimpiade Tokyo
Sumber :
  • Dok. PB PASI

VIVA – Di tengah-tengah kesibukannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Darurat  di Jawa dan Bali, Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Panjaitan mengadakan acara sederhana untuk melepas Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory yang akan bertanding dalam Olimpiade Tokyo.

Perjuangan Bernard van Aert Akhiri Penantian 20 Tahun Balap Sepeda Indonesia di Olimpiade

Dalam pertemuan santai yang berlangsung di kantornya hari Rabu 21 Juli 2021, Luhut menyampaikan nasehat dan pesan kepada kedua atlet tersebut. 

Luhut menginginkan para atlet menjaga konsentrasi dan tetap fokus sampai pistol start berbunyi. Kepada Lalu, Jenderal bintang empat ini menyampaikan pesan agar tidak perlu takut dengan lawan-lawan yang lebih kuat tapi juga jangan sombong dan terlalu percaya diri.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Dengan didampingi oleh Sekretaris Umum PB PASI Tigor Tanjung, mantan prajurit Kopassus ini mengisahkan juga bagaimana pengalaman-pengalamannya semasa aktif di dalam operasi militer.

Photo :
  • instagram.com/athletics_indonesia/
Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

“Dulu kami mengatakan lebih baik pulang tinggal nama daripada gagal dalam tugas,” kata Luhut untuk mengobarkan semangat kedua sprinter terbaik Indonesia itu. Ketua Umum PB PASI itupun berharap agar Zohri dan Alvin mampu untuk memberikan prestasi yang terbaik guna mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Ketika menyinggung soal prestasi, Luhut berharap keduanya dapat memecahkan rekor nasional. Bila Lalu mampu mencatat waktu 10.00 detik atau lebih baik, dipastikan ia akan sampai ke babak semi final sekaligus menyamai pencapaian pendahulunya yaitu Purnomo Yudhi di Los Angeles (1984) dan Mardi Lestari di Seoul (1988).

Alvin pun berambisi memecahkan rekor nasional 10.56 detik yang telah 22 tahun dipegang Irene Joseph. “Saya percaya kalian mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” tukas Luhut sebelum berpisah dengan para atlet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya