Lantik Pengurus Baru PRSI, KONI: Semoga jadi Lumbung Medali

KONI Pusat melantik pengurus PB PRSI periode 2021-2025
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, berharap kepengurusan PB PRSI periode 2021-2025 bisa berperan dalam peningkatan prestasi Indonesia di kancah internasional. Sebab, olahraga akuatik dijadikan salah satu andalan untuk mendulang medali.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Hal itu diungkapkan Marciano usai memimpin pelantikan PB PRSI periode 2021-2025 yang dihelat di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis 2 September 2021. Pasalnya, renang menjadi salah satu olahraga yang masuk ke daftar 14 olahraga unggulan di Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Selamat bertugas Pak Anindya dan jajaran pengurusnya. Saya yakin KONI dan cabor bersinergi menjabarkan DBON. Semoga akuatik menjadi prioritas dan ke depannya bisa menjadi lumbung medali Indonesia di multievent. Saya yakin Pak Anin prioritaskan itu," kata Marciano.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Tak hanya bahas soal prestasi, Marciano juga berharap PRSI terus melakukan pembinaan berjenjang demi mencetak atlet-atlet berbakat sekaligus menjaga prestasi yang telah diukir sebelumnya.

Pencarian atlet juga bisa dilakukan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional. Terlebih, PON XX Papua akan digelar kurang dari sebulan lagi.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

"Semoga di PON Papua nanti lahir atlet-atlet masa depan akuatik, dan juga saya berharap PRSI bisa memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun oleh negara dengan dukungan yang luar biasa," tutur Marciano.

Pelantikan PB PRSI periode 2021-2025 dilakukan pada Kamis siang WIB, 2 September 2021. Seremoni ini juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dan berlangsung secara hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pengurus yang hadir di lokasi pun terbatas. Sementara, pengurus lainnya dilantik secara virtual.

Direktur Utama PosIND, Faizal R Djoemadi ikut Sungaliat Triathlon 2024

Dukung Sport Tourism Lewat Sungailiat Triathlon 2024

Sungaliat Triathlon 2024 digelar di Kawasan Pantai Tanjung Persona, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung pada Sabtu 4 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024