Dubes RI untuk Jepang Terima Penghargaan Menpora di Haornas

Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi meraih penghargaan di Haornas
Sumber :
  • Video KBRI Tokyo

VIVA – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi menjadi salah satu penerima penghargaan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali di Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Kamis 9 September 2021. Tema Haornas ke-38 ini adalah “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dikasih Sedan Mewah Menpora Pilih Innova Zenix Buat Dinas

Peringatan Haornas digelar di gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Pusat Olahraga Persahabatan Korea Indonesia (POPKI) Cibubur secara hybrid dan terbatas. Adapun peserta lain mengikuti secara virtual mengingat situasi pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya Menpora menjelaskan penghargaan terhadap Heri Akhmadi diberikan karena jasanya membantu kontingen Indonesia dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade 2020.

Menpora Yakin Timnas Indonesia U-23 Libas Guinea

“Heri Akhmadi, Duta Besar Indonesia untuk Jepang, sangat berjasa membantu kontingen Indonesia baik di Olimpiade Tokyo maupun di Paralimpiade Tokyo” demikian disampaikan Menpora RI saat pengumuman penghargaan, dalam rilis yang diterima VIVA.

Tak hanya Dubes Heri, sejumlah insan olahraga lain juga menerima penghargaan serupa. Di antaranya adalah para atlet peraih medali medali emas di aOlimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif

Mulai dari ganda putri Leani Ratri Oktila/ Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran Leani Ratri Oktila/ Hary Susanto yang berjaya di Paralimpiade. Kemudian peraih medali emas Olimpiade ganda putri Greysia Polii/ Apriyani Rahayu.

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, ini adalah capaian dan kerja tim dalam KBRI Tokyo. Kami di KBRI sangat bersyukur dan bangga dapat mendukung Tim Indonesia mulai dari Olimpiade hingga Paralimpiade”, ujar Dubes Heri.

Selain Dubes Heri, sejumlah pembina olahraga yang memperoleh penghargaan tersebut adalah Agung Firman Sampurna Ketua BPK yang menjabat Ketum PBSI, Raja Sapta Oktohari President NOC Indonesia, Senny Marbun Ketum NPC Indonesia, Marciano Norman Ketum KONI Pusat, Rosan Perkasa Roeslani CDM Olimpiade Tokyo 2020/ Ketum PB PABSI, Listyo Sigit Prabowo Kapolri sebagai Ketum PB ISSI, Hadi Tjahjanto Panglima TNI sebagai Ketum PB FORKI, Hayono Isman Ketum KORMI Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya