Menantang Adrenalin di Tour de Borobudur 2021

Tour de Borobudur 2021
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Event sepeda tahunan yang juga mengusung sport tourism, Tour de Borobudur, kembali digelar. Kegiatan yang diikuti ratusan pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia sukses dihelat pada Minggu 14 November 2021.

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik

Etape kali ini menyuguhkan jalur yang menantang dan cukup meningkatkan adrenalin. Mulai dari pelataran Bank Jateng, Jalan Pemuda, Semarang hingga pelataran Candi Borobudur. Acara yang dimulai pada pukul 05.30 WIB ini dilepas langsung oleh Siti Atikoh, istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Cerita menarik datang dari salah satu peserta yang berasal dari Jakarta. Dia adalah Deddy Djaja Ria. Menurutnya, event ini terselenggara dengan baik dengan sangat memerhatikan protokol kesehatan.

Pesepeda Top Dunia Bakal Panaskan Persaingan di Maybank Cycling Series Il Festino 2024

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak Wali Kota Solo Gibran gowes

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

“Tour De Borobudur 2021 adalah event saya pertama kali dan saya terkesan dengan panitia yang telah menyiapkan segala sesuatu demi keamanan dan keselamatan peserta, mulai dari mewajibkan peserta test Antigen sebagai syarat pengambilan race pack, kesigapan marshal disetiap persimpangan, kesabaran road captain dan sweeper hingga penyambutan warga yang sangat ramah,” ujar Deddy.

Ini Rekomendasi Sepeda Anak yang Aman dan Nyaman, Hadiah Terbaik untuk Sang Buah Hati

Lebih lanjut, Deddy juga mengakui jika jalur di Tour de Borobudur tahun ini sangat berat. Terlebih, jalan sempat diguyur hujan.

"Rute yang sangat menantang adrenalin. Terlebih rute ini diguyur hujan deras sehari sebelumnya sehingga jalan menjadi basah. Selain itu jalurnya juga melewati daerah-daerah pegunungan dan pedesaan. Sudah tentu sangat indah dan butuh kerja keras untuk melewatinya," tutur dia.

Kendati demikian, Deddy tak kapok dan berharap Tour de Borobudur bisa semakin dikenal, hingga jadi event internasional.

“Saya berharap suatu saat nanti Tour De Borobudur bisa menjadi sebagai salah satu event internasional yang bisa membawa nama Indonesia menjadi salah satu tempat yang menantang bagi pecinta gowes diberbagai negara," ujar Deddy.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran instansi pemerintah Bapak Gubernur Jawa Tengah, Bapak Kapolda Jateng beserta jajarannya dan panitia Samba Cyling atas terlaksananya event etape ke-3 TDB XXI ini dengan sukses,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya