Hasil Lengkap MPL ID S9 Pekan Kedelapan: RRQ Kalahkan EVOS

MPL ID S9
Sumber :
  • Instagram/@mpl.id.official

VIVA – MPL ID Season 9 telah memasuki pekan kedelapan pada Jumat 8 April 2022 hingga Minggu 10 April 2022. Pekan ini menjadi pertarungan bagi beberapa tim untuk menyegel tiket menuju play off turnamen Mobile Legends tersebut.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Pada pertandingan perdana di hari pertama, Alter Ego membutuhkan kemenangan saat menghadapi Aura Fire. Pun, Alter Ego langsung memberikan kejutan di game pertama saat melawan Aura Fire.

Meskipun terlihat seimbang, beberapa kali movement Aura terlihat terlalu memaksa. Dan positioning dari Udil sangat baik. Alhasil Alter Ego memenangkan di game pertama.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Aura sempat bertahan dari gempuran Alter Ego dengan sisa base setengah. Namun, Alter Ego tampaknya bermain lebih baik karena mampu membuat Aura Fire kembali telan kekalahan kedua mereka di laga ini.

Di laga selanjutnya pada hari pertama menghadirkan laga panas antara EVOS kontra Bigetron Alpha. Namun, EVOS berhasil mematahkan kutukan sehingga dapat menggilas Bigetron dengan skor 2-0.

Main Free Fire Pakai HP Gaming Itel RS4 Enggak Bikin Waswas

Sebelum laga ini berlangsung, EVOS tercatat tak pernah menang dari Bigetron sejak MPL ID S8. Mereka menelan dua kali kekalahan di S8 dengan masing 1-2 dan 0-2 pada pekan pertama dan kedelapan.

EVOS kembali menelan kekalahan dari Bigetron pada MPL ID S9 pekan pertama dengan skor 1-2. Akan tetapi, EVOS sukses mengakhiri catatan buruk melawan Bigetron dengan kemenangan pada hari Jumat kemarin.

Pada hari kedua, ONIC Esports berjumpa Geek Fam. Laga ini sangat penting bagi ONIC demi mengunci tempat di upper bracket bersama RRQ.

ONIC sempat kewalahan di early game dengan permainan Hilda milik Rupture. Hanz juga gemilang meskipun beberapa kesalahan di late game serta gemilangnya duet Samoht dan Drian membuat Geek harus kehilangan poin. Hingga akhirnya, ONIC berhasil memenangkan game pertama.

Sanz tak terlihat maksimal di game pertama, ONIC bergerak cepat dan menggantinya dengan Sir Ft Lans. Hasilnya, ONIC kembali raih kemenangan untuk mengunci slot di upper bracket.

Di laga kedua hari kedua tersaji pertemuan antara Aura Fire melawan Rebellion Zion. Hasilnya, Aura Fire sukses membungkam Rebellion dengan skor 2-0. Kekalahan itu membuat dipastikan gagal lolos ke play off.

Selanjutnya, pada pertandingan terakhir di haru kedua menghadirkan duel bertajuk El Clasico yang mempertemukan EVOS kontra RRQ. Laga ini berlangsung sengit.

Game pertama, EVOS langsung unggul di menit keempat. RRQ bahkan sudah tertinggal 2.600 gold di menit tersebut. Unggul jumlah gold dan kill, EVOS semakin menggila saat memasuki mid-game.

Setelah meratakan semua base turret dengan bantuan Lord pertama, war selanjutnya menjadi mimpi buruk bagi RRQ. Menumbangkan tiga hero, EVOS mampu menghancurkan Inhibitor utama dan mengunci kemenangan game pertama 

Pada game kedua, giliran RRQ yang tancap gas di menit awal. Skuad RRQ mengandalkan beberapa hero seperti Hilda, Lancelot, Brody, Baxia, dan Kagura. Menyerang menggunakan Lord ketiga, RRQ merebut kemenangan game kedua sehingga memaksakan diadakannya game ketiga.

RRQ menguasai di periode early game. Inisiasi apik Vyn dengan Franco dan eksekusi Albert dengan Hayabusa membuat RRQ memimpin. RRQ unggul di menit keenam. 

Meski begitu, RRQ masih menguasai semua lane dan terus bermain agresif. Serangan Lord kedua menjadi mimpi buruk bagi EVOS. Setelah semua base turret hancur dan empat hero EVOS tumbang, RRQ meraih kemenangan game ketiga.

Pada hari terakhir, dua tim yang dipastikan gagal lolos ke play off Rebellion Zion dan Geek Fam saling berjumpa. Geek Farm akhirnya gagal meraih kemenangan sama sekali di S9 kali ini usai tumbang 0-2 dari Rebellion Zion

Sedangkan, pada pertandingan terakhir di pekan kedelapan ini mempertemukan ONIC kontra Alter Ego. Alter Ego ambil game pertama dan sukses membuat ONIC kalah dalam waktu cepat.

Alter Ego menang kembali unggul, namun mereka gagal untuk mengamankan keunggulan. Comeback ONIC membuat mereka memenangkan game kedua sehingga memaksakan diadakannya game ketiga.

Skema yang hampir sama terjadi di game kedua, di mana keunggulan Alter Ego di awal hilang setelah comeback manis dilakukan ONIC yang tertatih-tatih. ONIC akhirnya sukses membungkus laga dan menutup season regular dengan kemenangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya