Targetkan 8 Emas, PASI Turunkan Skuad Terbaik di SEA Games Vietnam

Menpora Zainudin Amali dan tim mengunjungi pelatnas atletik
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memiliki target ambisius pada SEA Games 2021 Vietnam, Mei mendatang. Mereka mengejar delapan medali emas untuk dibawa pulang Timnas Atletik Indonesia.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Hal itu disampaikan Tigor saat kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, ke pelatnas atletik di Stadion Madya, Rabu 28 April 2022.

Demi mewujudkan mimpi tersebut, PASI pun tak segan menurunkan skuad terbaiknya pada pesta olahraga se-Asia Tenggara itu. Tercatat, ada 23 atlet yang akan tampil mewakili kontingen Merah Putih di Vietnam.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

“Total ada 23 atlet yang akan berangkat ke SEA Games Vietnam. Kami menargetkan delapan medali emas dari 19 nomor yang diikuti,” tutur Sekretaris Jenderal PASI, Tigor Tanjung, dikutip laman resmi Kemenpora.

Lebih lanjut, Tigor mengatakan sejauh ini persiapan tim atletik berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Mereka siap memberikan segalanya untuk prestasi tim Merah Putih. 

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

“Semuanya dalam keadaan baik dan fit. Hanya saja ada satu-dua yang cedera ringan dan mereka sudah mendapatkan perawatan serta pemulihan yang baik,” ucap Tigor.

Tak ketinggalan, pria kelahiran Medan, Sumatera Utara itu menyebut saat ini Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawan sedang dalam pengurangan volume latihan. Ini bertujuan agar saat bertanding nanti mereka mendapatkan kebugaran yang baik.

“Minggu-minggu ini para atlet latihannya dalam fase pengurangan volume latihan, tapi intensitasya tetap. Hal ini bertujuan agar atlet mendapatkan kondisi puncak (baik). Semoga program latihan yang sedang dijalani ini bisa terlaksana dengan baik,” tutur Tigor.

Tak lupa, Tigor juga menyampaikan mengenai peta kekuatan saat pelaksanaan SEA Games Vietnam. Dia bilang, tim tuan rumah menjadi salah satu pesaing. Selain itu, juga ada Thailand. 

“Dominasi (atletik) saya rasa dipegang oleh Vietnam dan Thailand. Kita tetap optimis dengan target. Mohon doanya,” jelas Tigor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya