Eki Febri Erawati Akhirnya Berlaga di SEA Games Vietnam

Atlet tolak peluru Indonesia, Eki Febri Ekawati
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Eki Febri Erawati akhirnya bisa bernapas lega karena dipastikan tampil di nomor tolak peluru putri SEA Games Hanoi, Vietnam yang secara resmi bergulir pada 12-23 Mei 2022. Nasib Eki Febri Erawati sebelumnya sempat tidak jelas.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Seperti diberitakan sebelumnya, nasib Eki Febri sempat terkatung-katung setelah Delegation Registration Meeting (DRM) pekan lalu memutuskan untuk membatalkan dua nomor karena kurang peserta. Selain tolak peluru putri, ada lontar martil putra.

Alasan pembatalan nomor cabang olahraga Tolak peluru putri karena hanya diikuti Indonesia dan Thailand. Sementara lontar martil putra hanya ada perwakilan Thailand dan Malaysia yang ikut serta.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Namun pada akhirnya penyelenggara SEA Games 2021 (VIESGOC) menyetujui dua nomor tersebut untuk diperlombakan. Kabar ini disampaikan Sekjen PB PASI Tigor Tanjung melalui akun resmi PB PASI dan telah dikonfirmasi.

"Setelah melalui pendekatan intensif PB PASI dengan negara yang akan berlomba pada SEA Games 2021, pada saat technical meeting nanti 11 negara harus memberikan back-up organizing agar tolak peluru putri dan lontar martil putra dapat dilombakan. Sehingga Eki dapat tampil berlomba," kata Tigor Tanjung kepada Antara, Selasa 10 Mei 2022.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Atlet tolak peluru Indonesia, Eki Febri Ekawati

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sebelumnya, Tigor juga mengatakan perwakilan Asosiasi Atletik Asia (AAA) melalui Surapong Ariyamongkol dan C.K. Valson yang juga bertugas sebagai technical delegate (TD) terbang ke Hanoi, hari ini, untuk mendesak VIESGOC agar dua nomor tersebut dilombakan.

Perjuangan PB PASI pun tak sia-sia dan Eki Febri dipastikan tampil pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-31 tersebut.

Eki Febri adalah atlet yang memiliki potensi menyumbangkan emas untuk Indonesia. Dia adalah peraih emas SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Kemudian pada SEA Games edisi sebelumnya 2019 di Filipina, dia meraih medali perak.

"Semoga kabar baik ini mendatangkan semangat untuk Eki bisa memberikan hasil yang maksimal dan mendapatkan medali emas untuk Tanah Air tercinta," pungkas Tigor. (Ant)

Sekjen PASI, Tigor Tanjung

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya