SEA Games 2021: Renang Tambah 1 Emas dan 1 Perunggu

Perenang nasional, Flairene Candrea
Sumber :
  • Humas PB PRSI

VIVA – Cabang olahraga renang kembali menyumbang medali untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Kali ini, renang menambah koleksi satu medali emas dan satu medali perunggu.

Erick Thohir: Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Medali emas disumbangkan oleh Flairene Candrea Wonomiharjo. Tampil di My Dinh Water Sports Palace, Vietnam, Selasa 17 Mei 2022, dia menjadi yang tercepat di nomor 100 meter gaya punggung putri.

Flairene mencatatkan waktu 1 menit 3,36 detik. Sementara, medali perak diraih wakil Filipina, Chloe Kennedy Anne Isleta Doromal, dengan torehan waktu 1 menit 3,78 detik.

Dukung Sport Tourism Lewat Sungailiat Triathlon 2024

Sedangkan, medali perunggu disumbangkan perenang Filipina lainnya, Jessica Joy Geriane Taguba. Jessica membukukan waktu 1 menit 3,86 detik.

Selain itu, di nomor 50 meter gaya punggung putra, I Gede Siman Sudartawa hanya mampu menyabet medali perunggu. Dia kalah dari perenang Singapura, Zheng Wen Quah, yang merebut medali emas.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Siman menyelesaikan lomba dengan waktu 25,88 detik. Sedangkan, Zheng meraih 25,83 detik.

Medali perak dibawa pulang wakil Vietnam, Nguyen Paul Le dengan catatan waktu 25,86 detik.

Hasil ini membuat Indonesia sudah mengoleksi 27 emas, 39 perak, dan 37 perunggu. Namun, posisi Indonesia tetap berada di peringkat kelima di bawah Vietnam, Thailand, Filipina, dan Singapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya