Fakta Menarik di Balik Sukses Flairene Raih Emas SEA Games

Perenang nasional, Flairene Candrea
Sumber :
  • Humas PB PRSI

VIVA – Perenang Flairene Candrea Wonomiharjo secara gemilang meraih medali emas 100 m gaya punggung putri pada SEA Games 2021, padahal ia terhitung baru tiga bulan menghuni pelatnas.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

???????Flairene Candrea Wonomiharjo menambah perolehan medali emas Indonesia dari cabang renang di nomor 100 m gaya punggung putri pada SEA Games 2021 yang berlangsung di Aquatic Sports Palace, My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa 17 Mei 2022.

Ia mencatatkan waktu tercepat, 1 menit 3,36 detik, mengungguli dua perenang Filipina, yakni Isleta Doromal dengan waktu 1 menit 3,78 detik dan Geriane Taquba J dengan mencatatkan 1 menit 3,86 detik.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Flairene mengatakan, ia sangat bersyukur mendapatkan medali emas di nomor yang diikutinya, sebab selama ini tidak pernah membayangkan bisa meraih emas. Apalagi, ia baru masuk ke Pelatnas Renang pada Februari 2022 sehingga terhitung baru tiga bulan mempersiapkan diri berlaga di SEA Games Vietnam.

Medali SEA Games 2021

Photo :
  • Vnexpress
Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Sebelum bertanding, Flaire ingat dengan pesan orang tuanya, yakni selalu berdoa dan jangan cepat menyerah.

"Tetep fokus dan terus berdoa. Jangan pesimis, percaya diri aja," tegasnya. "Medali emasnya buat Indonesia dong, negara tercinta," pungkas Flairene.

Medali emas yang diraih Flairene menggenapkan medali emas yang sebelumnya diraih Masniari Wolf pada nomor 50 m gaya punggung putri. (Ant)

Selebrasi perenang Masniari Wolf meraih medali emas SEA Games 2021

Photo :
  • NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Fauzi
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya