Perbasi Beri Milos Pejic Peran Besar di Timnas Basket Indonesia

Konferensi pers PP Perbasi
Konferensi pers PP Perbasi
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA Sport – PP Perbasi sudah mengambil keputusan mengenai nasib Milos Pejic sebagai pelatih Timnas Basket Indonesia. Induk federasi basket Tanah Air itu akan memberikan peran lebih besar bagi pelatih asal Serbia tersebut.

Mantan juru taktik Satria Muda yang resmi ditunjuk menangani tim Merah Putih sehari jelang Piala Asia Basket 2022 itu baru saja gagal mengantarkan Indonesia menembus babak perempat final. Mereka ditumbangkan Timnas Basket China pada playoff 8 besar.

Hasil tersebut membuat Derrick Michael cs dipastikan gagal lolos ke perempat final yang menjadi syarat untuk bisa mentas di Piala Dunia Basket 2023.

Raihan tersebut sempat membuat nasib juru taktik 53 tahun menjadi tanda tanya. Kini, hal tersebut sudah tak menjadi perdebatan.

Pelatih Kepala Tim Satria Muda Pertamina, Milos Pejic

Pelatih Kepala Tim Satria Muda Pertamina, Milos Pejic

Photo :
  • Satria Muda

Pasalnya, PP Perbasi memastikan bakal memberikan kontrak jangka panjang pada Pejic. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih.

Malah, Danny menekankan jika peran Pejic bakal lebih besar. Sebab, dia akan diberi tanggung jawab dalam hal pembinaan jangka panjang sehingga statusnya tak hanya pelatih timnas senior, melainkan di seluruh kategori usia.