Pegolf Nasional Bisa Latihan Gratis di Driving Range Kemayoran

Driving Range Golf Bandar Kemayoran kembali dibuka usai direnovasi
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA Sport – Sekretariat Negara RI lewat Satuan Kerja Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran kembali membuka Driving Range Golf Bandar Kemayoran dalam acara Grand Launching yang digelar Kamis, 18 Agustus 2022.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Sebelumnya, tempat ini sempat ditutup selama enam bulan untuk dilakukan renovasi dan revitalisasi. Perbaikan mencakup pembangunan berbagai fasilitas pendukung seperti restoran, proshop, toilet, ruang meeting dan karaoke hingga fasilitas lainnya.

Peresmian Driving Range Golf Bandar Kemayoran dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama PPK Kemayoran, Medi Kristianto, yang juga dihadiri oleh para stakeholder termasuk CEO Pancoran Soccer Field, Gede Widiade, sebagai mitra kerja sama pengelolaan yang turut membantu proses renovasi driving range seluas 16.560 meter persegi ini.

Volkswagen Golf Ulang Tahun ke-50, Segini Angka Penjualannya

Dalam sambutannya, Medi menyampaikan bahwa keberadaan driving range ini diharapkan dapat menambah tempat dan fasilitas baru bagi para pegolf untuk melatih ayunan dan pukulan sekaligus membantu meningkatkan prestasi pegolf nasional.

Driving Range Golf Bandar Kemayoran kembali dibuka usai direnovasi

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha
Punya Mobil Mercedes-Benz Bisa Wakili Indonesia di Ajang Internasional

“Kami berharap dengan renovasi dan revitalisasi driving range ini diharapkan dapat menghadirkan semakin banyak pegolf yang memanfaatkan arena olahraga Golf Bandar Kemayoran,” ungkap Medi dalam sambutannya.

Di sisi lain, CEO PSF, Gede Widiade, menegaskan jika Driving Range Kemayoran ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat latihan bagi para pegolf nasional.

Bahkan, untuk mendukung olahraga golf semakin berprestasi, pihaknya sebagai pengelola bersedia memberikan sejumlah kemudahan. Salah satunya dengan menggratiskan para atlet nasional untuk berlatih di Driving Range Kemayoran meski tak 100 persen.

Namun, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk bisa latihan gratis. Sang atlet harus menunjukkan bukti benar-benar harus berlatih untuk persiapan membela Indonesia di pentas dunia.

"Misalnya saja, kalau ada pemain nasional, kami akan berikan subsidi 100 bola. Kalau dia sedang bersiap di kejuaraan mungkin bisa kami subsidi 200 bola," kata Gede Widiade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya