Turnamen Golf Agum Gumelar Cup 2022, Berkompetisi Sembari Berbagi

IKAL Lemhannas gelar turnamen golf Agum Gumelar Cup 2022
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA Sport – Geliat olahraga golf di Indonesia semakin menunjukkan eksistensinya dengan digelarnya Agum Gumelar Cup 2022 oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhannas. Turnamen ini akan dihelat di Sentul Highland Golf Club, Bogor, Minggu 4 September 2022.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Pada gelaran perdananya, kejuaraan yang dibuka untuk umum ini telah memikat 156 peserta. Mereka akan memperebutkan trofi bergilir Agum Gumelar.

Untuk semakin menarik minat peserta, pihak panitia pelaksana memberikan hadiah yang cukup menggiurkan. Selain piala, para peserta berpeluang mendapatkan satu unit mobil Honda Brio sebagai Grand Lucky Draw juga tiga unit sepeda motor.

Volkswagen Golf Ulang Tahun ke-50, Segini Angka Penjualannya

Dan yang paling menarik perhatian, Agum Gumelar Cup 2022 akan memberi hadiah khusus pada peserta yang bisa mendapatkan hole in one. Nantinya, terdapat empat lubang yang masing-masing tertera hadiah yang berbeda.

"Ada satu unit Mercedes Benz. Kemudian ada juga BMW dan di dua hole lainnya terdapat Pajero Sport dan Fortuner," kata Ketua Penyelenggara Agum Gumelar Cup 2022, Marsekal Muda TNI (Purn) Gutomo dalam konferensi pers di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2022.

Punya Mobil Mercedes-Benz Bisa Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Diharapkan, hadiah yang cukup besar ini bisa membuat turnamen Agum Gumelar Cup 2022 semakin meriah. Pasalnya, selain berkompetisi, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi IKAL Lemhannas se-Indonesia.

"Penyelenggaraan turnamen Agum Gumelar Cup 2022 ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar alumnus IKAL Lemhannas se-Indonesia,” kata Ketua IAL Golf Club Mayjen TNI (Purn) Sulaiman AB.

“Olahraga golf bersama ini juga bisa memupuk kebersamaan dalam keragaman,” tambahnya.

Selain kejuaraan golf, IKAL Lemhannas juga memanfaatkan momen ini untuk menjalankan aksi sosial dengan berbagi kepada anak-anak yatim yang tinggal di sekitar Sentul Highland Golf Club.

“Kami akan memberikan hadiah kepada mereka, sedekah kepada anak yatim sekitar 35 anak. Kemudian, ada beberapa badan sosial yang bergerak di bidang kemanusiaan. Kami akan undang dan diberikan sumbangan. Yayasan itu, yayasan kanker payudara di Indonesia,” ucap Sulaiman.

Dan ini menjadi sebuah perwujudan dari Visi dan Misi IKAL Golf Club yang dibentuk oleh Ketua Umum DPP IKAL Lemhannas, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, di masa kepemimpinannya selain IKAL Strategic Center.

"Agum Gumelar Cup 2022 ini diharapkan sukses karena hadiahnya cukup banyak dan menarik. Selain itu, hiburan yang disiapkan juga bagus dengan menghadirkan artis mancanegara," jelas Agum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya