Timnas Polo Air Bakal Tetap Gunakan Pelatih Asing

Ketua Bidang Tim Nasiona PB PRSI, Reva Deddy Utama.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA Sport – Semenjak ditinggalkan Milos Sakovic, timnas polo air putra menjalani latihan tanpa pelatih kepala. Bahkan, saat memulai pemusatan latihan jelang SEA Games 2023, pada Selasa 1 November 2022, di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, timnas polo air putra berlatih hanya dengan beberapa pelatih lokal.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Ketua Bidang Tim Nasional PB PRSI, Reva Deddy Utama, mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan nama pelatih calon pengganti Milos Sakovic. Kata dia, pelatih timnas polo air putra nantinya berasal dari Serbia, yang merupakan teman dari Milos Sakovic.

Timnas polo air putra

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein
Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Sementara itu, untuk timnas polo air putri, Reva Deddy mengatakan bahwa mereka juga akan menggunakan pelatih asing. Namun, timnas polo air putri nantinya bakal dipimpin oleh pelatih asing asal Hungaria.

"Kita akan mendatangkan pelatih dari Serbia yang juga merupakan kawan dari Milos. Kemudian, untuk tim putri mudah-mudah kita akan mendatangkan pelatih dari Hungaria," ucap Reva Deddy kepada wartawan di Stadion Akuatik GBK, Selasa 1 November 2022.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Dengan kemungkinan akan kembali menggunakan pelatih asing baik nomor putra atau putri, manajer timnas polo air, Tengku Dean Baldwin, menyambut baik keputusan ini. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, NOC Indonesia, dan pengurus PRSI, yang telah perhatian terhadap perkembangan timnas polo air.

"Beberapa bulan yang lalu, pak Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan pak Ketum PRSI Anindya Novyan Bakrie, ada visit ke Hungaria dalam event World Championship, jadi mereka semacam melakukan komunikasi, dan Hungaria itu mau membantu kita dalam segi pelatih. Jadi, di putri juga akan ada pelatih Hungaria," kata Tengku Dean Baldwin.

"Kita tetap gunakan pelatih asing yang kita juga dibantu oleh Kemenpora. Jadi, mereka menyetujui proposal kita untuk menunjuk 2 pelatih asing untuk putra dan putri," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya