IOAC 2022 Jadi Momen Pelatih Baru Timnas Polo Air Cari Tambahan Pemain untuk SEA Games 2023

Latih tanding polo air
Sumber :
  • PB PRSI

VIVA Sport Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2022 telah dimulai sejak Senin 12 Desember 2022, di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Ajang ini mempertandingkan empat cabang disiplin olahraga, renang 12-15 Desember, polo air 12-16 Desember, loncat indah 16-19 Desember, renang artistik 17-19 Desember dan renang master 18 Desember.

Seleknas Polo Air

Photo :
  • PB PRSI
Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Nah, momentum IOAC 2022 tentunya sangat dimanfaatkan oleh pelatih baru timnas polo air baik putri atau putra untuk mencari tambahan pemain. Hal tersebut diungkapkan komite teknik PB PRSI, Dean Baldwin.

"Pandangan saya selaku komite teknik polo air PB PRSI, dengan diadakannya turnamen ini (IOAC 2022) ada hal positif untuk seleksi pemain SEA Games 2023 di Kamboja," ujar Dean Baldwin.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Saat ini, timnas putra polo air dilatih oleh Nikola Milosavljevic dari Serbia. Sedangkan, timnas putri polo air dibesut oleh pelatih asal Hungaria, yakni Aron Regos.

Dijelaskan Dean, kedua pelatih itu sekarang sedang memantau gelaran IOAC 2022 untuk mencari tambahan pemain. Terlebih, kata Dean, ada banyak pemain yang dinilai kedua pelatih tersebut untuk dites mengikuti pemusatan latihan timnas jelang SEA Games.

"Tim nasional sekarang diisi 18 atlet baik putra dan putri. Dengan adanya turnamen ini saya juga sudah bicara dengan pelatih asing bahwa dia melihat beberapa pemain yang akan dites untuk bergabung dengan pelatnas membentuk tim inti di SEA Games," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya