Kisah Zainudin Amali Borong Toko Olahraga Akibat Pakai Jersey PSG

Zainudin Amali dan Muhadjir Effendy
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Bola – Zainudin Amali menceritakan momen spesial saat dirinya menjabat sebagai Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) periode 2019-2023.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Amali mengaku pernah kena bully akibat dirinya menggunakan jersey Paris Saint-Germain (PSG) saat peninjauan pelatnas SEA Games 2019. Ketika itu, Amali baru beberapa hari menerima jabatan Menpora.

"Yang namanya olahraga, salah kostum saja langsung dihajar. Waktu itu saya akan meninjau pelatnas SEA Games. Tidak mungkin meninjau pelatnas pakai batik atau jas," kata Zainudin Amali saat serah terima jabatan Menpora, Kamis 16 Maret 2023.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

"Saya ambilah jersey kaos di mobil yang ada. Yang ada jerseynya klub sepak bola luar negeri, PSG. Langsung dihajar saya. Menteri Pemuda dan Olahraga kok pakai jerseynya Paris Saint-Germain," ucap Zainudin Amali.

Lantaran perundungan itu, Amali langsung pergi ke toko olahraga untuk membeli jersey. Dia pun membeli semua jersey yang ada di toko tersebut.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

"Setelah itu, saya pergi ke toko olahraga dan saya beli semua jersey yang ada. Betul ini," ucap Zainudin Amali.

Bahkan, Zainudin Amali sempat tak mengganti pakaian saat berkunjung ke pelatnas SEA Games. Busana yang digunakannya adalah setelan formal khas Kemenpora.

"Makanya mengapa begitu jadi menteri beberapa hari saya tidak pernah pakai apa-apa, selalu Kemenpora merah putih dan itu terus yang saya pakai karena saya pernah dibully," ujar Zainudin Amali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya