Kunjungi Pelatnas Renang SEA Games, Menpora Puji Ketum PRSI Anindya Bakrie

Menpora, Dito Ariotedjo dan Ketum PRSI, Anindya Bakrie
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Sport – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo langsung melakukan kunjungan ke pelatnas atlet-atlet yang akan terjun ke SEA Games 2023 Kamboja.

UAE Supports Indonesia to Become Host of the U-20 World Cup

Sehari setelah resmi Sertijab Menpora pada Rabu 5 April 2023, Dito Ariotedjo mengunjungi para atlet Pelatnas renang di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam kunjungannya, Menpora disambut oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI Anindya Bakrie dan jajarannya.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

"Ini kunjungan perdana saya ke cabang olahraga setelah saya resmi duduk di Kemenpora kemarin sore (Selasa 4 April 2023). Pukul 16 kami rakor untuk SEA Games dan hari ini kami berjalan ke cabang olahraga yang akan bertanding ke SEA Games," kata Dito.

"Pesan saya hanya satu ke atlet yaitu harus bangga membawa nama merah putih. Harus semangat dan optimis," ujarnya, menambahkan.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Menpora, Dito Ariotedjo dan Ketum PRSI, Anindya Bakrie

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto

DI SEA Games 2023 Kamboja, PRSI manargetkan tiga medali emas. Menpora pun yakin itu bisa tercapai karena sudah mengetahui pembinaan atlet yang dilakukan PRSI.

Dito mengungkapkan pada 2018 lalu, saat dirinya menjadi Chef de Mission (CdM) tim Indonesia di Youth Olympic Games, para perenang Indonesia memiliki potensi besar. Terlebih, Dito pun yakin di bawah kepemimpinan Anindya Bakrie renang Indonesia akan lebih baik. 

"Kebetulan untuk atlet renang saya optimis, karena pada  2018 saya lalu pernah membawa 4 atlet renang ke Youth Olympic Games di Argentina," ucapnya.

"Jadi renang ini adalah olahraga pondasi, mother of sport. Dengan dipimpin Pak Anin yang penuh inovasi kami optimislah cabor renang ini di Indonesia," sambungnya.

Lebih lanjut, Dito juga memberikan angin segar kepada para atlet renang. Dia mengatakan Kemenpora sedang mengajukan agar atlet dapat menjadi penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Nantinya bukan hanya dapat pembiayaan selama menjalani Training Camp (TC) tetapi juga dapat meneruskan pendidikannya di  sekolah maupun universitas.

"Ya, satu program yang kami ajukan, dan kami mohon doanya agar ini bisa segera rampung dan bisa dilaksanakan," kata Dito.

"Sebenarnya ini program sudah ada yaitu LPDP di Kemenkeu. Kami akan ajukan fokus di sektor olahraga. Jadi ada untuk atletnya, ada juga manajerial industinya, itu dilakukan dalam rangka memajukan SDM ekositem olahraga Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Anindya berterima kasih kepada Menpora yang telah menjadikan renang sebagai cabor yang pertama kali dikunjungi. Dia juga menyambut baik program LPDP yang dicanangkan Menpora karena sangat dibutuhkan untuk masa depan atlet.

Menpora, Dito Ariotedjo

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto

"Angin segar bahwa disampaikan pak Menteri bahwa atlet kita bisa mendapatkan sekolah dan pendidikan. Ini sangat baik karena memang biasanya olahraga renang itu edukasi atletnya cukup baik.

Lebih lanjut, Anindya mengungkapkan, PRSI terus menyiapkan atlet-atlet muda dan senior agar tampil maksimal di SEA Games dan memenuhi target emas.

Saat ini, PRSI  mengirim tim putra Polo Air menjalani training camp di Serbia, dan tim putri berlatih di Hungaria.

"Terima kasih dukungannya dari Menpora. tentu kami akan memberikan yang terbaik. Insya Allah. Kami sudah menghitung, targetnya tiga emas mudah-mudahan bisa tercapai dan bisa membuat bangga," ucap Anin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya