Atlet Dayung Asal Depok Sumbang Emas di SEA Games 2023

Atlet dayung asal Kota Depok, Jawa Barat Rudiansyah
Sumber :
  • ANTARA/Foto: istimewa

VIVA Sport – Atlet dayung asal Kota Depok, Jawa Barat Rudiansyah ikut menyumbang medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja dari nomor Tradisional Boat Race - Men's TBR 12 Crew U24 250 meter.

Rudiansyah adalah atlet dayung muda berusia 20 tahun yang berdomisili di Kampung Rawageni, RT01/01 Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

"Selamat buat atlet muda Rudiansyah pendayung asal Kota Depok atas medali emas cabang dayung SEA Games Kamboja 2023," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok Herry Suprianto di Depok, Sabtu 13 Mei.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Sementara itu, Kepala Pelatih Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (Podsi) Depok Roni Lismanto mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih Rudiansyah.

Sejak melatih Rudiansyah, Roni Lismanto menilai atlet muda tersebut memiliki bakat dan semangat juang untuk lebih baik.

Atlet dayung asal Kota Depok, Jawa Barat Rudiansyah

Photo :
  • ANTARA/Foto: istimewa
Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

"Terbukti beberapa kejuaraan dapat meraih medali perak, emas, dan perunggu sejak 2018 hingga sekarang, baik di tingkat provinsi, nasional, dan internasional," ungkapnya.

Roni Lismanto pun yakin bahwa Rudiansyah dapat meraih medali emas di ajang internasional karena memiliki kepercayaan diri yang mantap.

"Berkat medali emas di Porprov dan medali emas di Kejurnas pada tahun yang sama, 2022, membuat Rudiansyah merasa lebih percaya diri menatap SEA Games Kambodia 2023," tuturnya.

Selain itu, kata Roni Lismanto, dengan usia Rudiansyah yang terbilang masih cukup muda maka ia pun terus memberi motivasi untuk atlet itu.

"Usia Rudiansyah masih cukup muda, jadi motivasi yang diberikan kepada Rudiansyah adalah yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga, Kota Depok, Jawa Barat dan untuk Indonesia,"

"(Memang) dia bercita-cita ingin menjadi atlet nasional bahkan internasional yang bisa membahagiakan keluarga dan orang-orang yang sudah membantu kesuksesannya," ungkapnya.

Terkait persiapan SEA Games 2023 Kamboja, Rudiansyah mengikuti pelatihan nasional di  training center SEA Games Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

"Training center SEA Games dilaksanakan sebelum Porprov digelar. Selesai Porprov, ia kembali ke pemusatan latihan di Waduk Jatiluhur," pungkasnya.

Sebelumnya atlet asal Kota Depok Rikki Martin Simbolon juga mendapat medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Rikki Martin Simbolon adalah atlet asal Kota Depok yang meraih medali emas di cabang atletik nomor 10.000 meter dengan catatan waktu 31 menit 8,85 detik. (ant)

Dio Novandra dan Megawati Hangestri

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Momen Megawati Hangestri mengenalkan pacarnya, Dio Novandra Wibawa ke pemain Red Sparks tengah menjadi sorotan pecinta voli Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024