Pelajar Se-Tangerang Ikuti Kompetisi Basket UNBOX your Talents

Ilustrasi bermain basket
Sumber :
  • www.pixabay.com/taoonex

VIVA Sport – Memasuki periode libur sekolah, sejumlah aktivitas baik itu hiburan, hingga mengasah ketangkasan pun hadir untuk mengisi waktu luang. Seperti di Tangerang, di mana seluruh pelajar di wilayah tersebut dengan jenjang kelas menengah atas, mengikuti kompetisi Basket UNBOX your Talents yang digelar di Universitas Pelita Harapan, Tangerang.

Kompetisi yang diadakan mulai 22 hingga 24 Juni 2023 ini, sengaja digelar di waktu libur sekolah agar bisa membantu para pelajar mengisi waktu berlibur mereka dengan berbagai kegiatan menarik.

Ketua Panitia UPH UNBOX! 2023, Wiky Senjani mengatakan, kompetisi akan membuat para pelajar terlatih dalam menghadapi sebuah tantangan.

"Banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan mengikuti kompetisi, di antaranya membangun jiwa kompetitif, meningkatkan kepercayaan diri, mengevaluasi sekaligus meningkatkan kemampuan, membangun relasi, hingga mengapresiasi diri atas bakat yang dimiliki," katanya, Selasa, 20 Juni 2023.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Makin Berkembang

Ilustrasi peralatan basket.

Photo :
  • Pixabay/KeithJJ

Dalam kompetisi ini, tidak hanya pertandingan basket yang bisa diikuti oleh para pelajar, bamun juga pertandingan futsal.

"Untuk basket, jenjang menegah dengan dua kategori yakni putra putri, lalu ada futsal juga, tapi untuk putra. Dan ini kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bidang olahraga. Untuk hadiahnya tentu kita sediakan hingga puluhan juta rupiah," ujarnya.

Nantinya, pada puncak kompetisi, pihak penyelenggara pun akan menghadirkan berbagai hiburan menarik dengan konsep mini konser.

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

"Kegiatan ini akan ditutup dengan konser musik sebagai puncak acara dengan penampilan grup musik RAN dan penyanyi Ziva Magnolya pada 24 Juni 2023," ungkapnya.

Peringati Hardiknas, Para Pelajar Mengikuti Program 'A Day In My Life Jadi Wali Kota Tangerang'
Tristan ALif

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Tristan Alif, yang dikenal sebagai julukan Lionel Messi Indonesia turut memeriahkan launching toko olahraga,

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024