Renang Master FAI 2023: Miss Indonesia hingga Perenang 84 Tahun Tampil

renang master FAI 2023
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Sport – Ratusan perenang masters turut memeriahkan 5th Master Swimming Championship bertajuk Festival Akuatik Indonesia 2023 yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu 18 Juni 2023. 

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Renang master diikuti para perenang yang berusia 27 tahun keatas, bahkan ada yang mencapai usia 84 tahun. 

Perlombaan dikuti ratusan perenang dari berbagai komunitas dan klub renang. Perenang tertua berusia 84 tahun yakni Rahardjo Djojonegoro dan Kartini Sapardjiman

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Salah satu peserta renang master adalah Miss Indonesia 2007, Kamidia Radisti. Baginya, renang master FAI 2023 ini event pertama kali yang ikuti sejak berhenti berenang 21 tahun lamanya. Kamidia mengikuti dua nomor di renang master FAI 2023 yakni 50 meter gaya kupu-kupu dengan catatan waktu 50;23 detik, dan 50 meter gaya dada dengan catatan waktu 55;87.

Perempuan yang akrab disapa Disti itu merupakan mantan atlet renang dan pernah tampil di Kejurnas dan Pra PON 2014 Jawa Timur. Selain menjadi momen spesial untuknya, ajang ini untuk memberikan contoh kepada anak-anaknya untuk semangat berolahraga.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

"Ini event pertama kalinya saya setelah 21 tahun tidak berenang, ini kesempatan saya untuk memotivasi diri saya sendiri dan anak-anak. Karena kan Sekarang lagi produktif, dan anak-anak masih kecil, jadi kalau mereka melihat ayah dan ibunya sering berolahraga, jadi mereka juga nantinya akan termotivasi," kata Kamidia. 

Pada renang master kali ini juga menjadi reuni keluarga Yusharyahya yakni Zsa Zsa, Nadia dan Gadiza Volare. Untuk kali pertama Yusharyahya Sister turun satu lintasan pada nomor 50 meter gaya punggung. 

"Renang itu sangat bermanfaat ya, karena seluruh anggota badan gerak semua. Jadi bisa ditekuni oleh siapa saja. Di renang master ini juga jadi ajang silaturahmi, kita bisa bertemu teman-teman dan bahagia seperti motonya fit, fun & friendship," kata Dokter Nadia yang diamini oleh Nadia dan Zsa Zsa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya