Renang Master FAI 2023: Miss Indonesia Teringat Momen Jadi Atlet

Kamidia Radisti
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Sport – Ratusan peserta tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) cabang olahraga renang master Festival Akuatik Indonesia 2023 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu 18 Juni 2023.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Renang master diikuti para perenang senior yang berusia 27 tahun keatas, bahkan ada yang mencapai usia 84 tahun.  

Salah satu peserta renang master adalah Miss Indonesia 2007, Kamidia Radisti. Baginya, renang master FAI 2023 ini event pertama kali yang ikuti sejak berhenti berenang 21 tahun lamanya.

Berangkat ke India, Audrey Vanessa Jadi Wakil Indonesia di Ajang Miss World 2024

Ya, wanita yang akrab disapa Disti itu merupakan mantan atlet renang dan pernah tampil di Kejurnas dan Pra PON 2014 Jawa Timur.

Selain menjadi momen spesial untuknya, ajang ini untuk memberikan contoh kepada anak-anaknya untuk semangat berolahraga.

Terpopuler: WHO Peringatkan Bahaya Penyakit X, Persiapan Miss Indonesia di Miss World 2024

"Ini event pertama kalinya saya setelah 21 tahun tidak berenang, ini kesempatan saya untuk memotivasi diri saya sendiri dan anak-anak," kata Kamidia kepada VIVA.

"Karena kan Sekarang lagi produktif, dan anak-anak masih kecil, jadi kalau mereka melihat ayah dan ibunya sering berolahraga, jadi mereka juga nantinya akan termotivasi," sambungnya.

Wanita yang juga presenter televisi tersebut mengikuti dua nomor di renang master FAI 2023 yakni 50 meter gaya kupu-kupu dengan catatan waktu 50;23 detik, dan 50 meter gaya dada dengan catatan waktu 55;87.

Terkait capaiannya, Disti mengaku puas lantaran saat pertama kali turun kolam sebelum event ini catatan waktunya lebih dari satu menit.

"Untuk pertama kali jauh dari target tapi tetap senang, karena pertama kali nyemplung di atas satu menit. Jadi dengan hasil ini, yes saya bisa melampauinya," jelasnya.

Lebih lanjut, renang master FAI 2023 ini mengingatkan kembali kenangan Disti saat menjadi atlet.  

"Dulu berenang di GBK itu impian karena saya dari Jawa Timur, tidak mudah masuk GBK, dan hari ini datang ke GBK dengan suasana baru dan sangat deg degan, campur aduk," jelasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya