Pebasket Amerika Serikat Jadi Mualaf Usai Main di Palestina

Pemain Basket Amerika Serikat Mualaf di Palestina
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Dunia – Pemain Basket (pebasket) asal Amerika Serikat (AS) Ahmad Young, belum lama ini menjadi mualaf atau memeluk islam setelah dirinya bermain untuk liga bola basket Qalandia di Palestina.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Dilansir dari Yeni Safak, Rabu, 21 Juni 2023, Keputusannya memeluk Islam dipengaruhi oleh pengalamannya selama bulan Ramadhan dan keramahan orang-orang Palestina. Kemudian, transformasi spiritualnya itu disebut sangat besar dipengaruhi oleh pengalaman yang ia alam selama bulan suci Ramadhan lalu.

Pemain Basket Amerika Serikat Mualaf di Palestina

Photo :
  • Tangkapan Layar
Nilai 3 Artefak Langka Zaman Majapahit yang Dicuri Capai Rp 46 Miliar

Di dalam sebuah video yang beredar di sosial media, Young terlihat sedang mengucapkan dua kalimat Syahadat. Momen tersebut terlihat jelas dikelilingi oleh sesama anggota tim basketnnya, yang kemudian memeluk Young sembari merayakan yang menggembirakan itu.

Dilansir dari sumber yang sama, Young semula merupakan pemain  yang berasal dari perguruan Tinggi Pengadilan di California, ia kemudian pinda ke Club Basket Qalandia di Palestina. Perpindahan itu merupakan lagkah bagi kariernya.

AS Kembalikan Barang Antik Milik Indonesia yang Dicuri, Ada 3 Artefak Majapahit

Dilain hal, kekagumannya pada budaya Palestina yang ramah menjadi perjalanan pribadinya. Perlu diketahui. Ahmad Young adalah tokoh terkenal di dunia bola basket perguruan tinggi Kalifornia. Pada 2 November lalu, ia menandatangani perjanjian profesional untuk bergabung dengan Klub Qalandia.

Klub ini merupakan sebuah tim di bawah naungan Federasi Bola Basket Palestina (PBF). Qalandia beroperasi dari Ramallah, Palestina yang terletak kira-kira empat puluh menit di sebelah utara kota Quds yang dihormati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya