Menpora dan Kapolda Sumut Nonton Bareng Kejuaraan Voli Kapolri Cup 2023

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya dan Menpora RI, Dito Ariotedjo
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

DELI SERDANG – Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup 2023 Zona I resmi dibuka oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya dan disaksikan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo. Event olahraga tersebu  berlangsung di Gor Unimed, Jalan Wiliem Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Jumat 4 Agustus 2023.

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

Kegiatan olahraga ini, mendapatkan pujian dari Menpora, Dito Ariotedjo. Karena event berkualitas dan profesional, yang diselenggarakan oleh Polri ini.

"Saya datang menyaksikan pertandingan kejuaraan voli yang digelar Mabes Polri. Tentunya, Kemenpora mengapresiasi dan mendukung event olahraga ini," ucap Dito kepada wartawan.

Terpopuler: Kebiasaan Orang Selingkuh di Malam Hari, Potret Mahalini-Rizky Febian saat Akad Nikah

Dito mengatakan bahwa Kejuaraan Voli Kapolri Cup 2023 menjadi ajang, untuk mencari bibit-bibit atlet muda profesional. Sehingga mampu menjadi kontingen PON 2024. Kemudian, bisa berkancah di tingkat internasional.

Menpora Dito Ariotedjo kunjungi Aceh jelang PON 2024

Photo :
  • VIVA/Dani Randi
Pakai Sepatu Lari Buat Olahraga di Gym, Hati-hati Bisa Bikin Cedera Ini

"Event ini harus diselenggarakan setiapkan tahunnya. Kemenpora siap memberikan dukungan," ucap Dito.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya, mengungkapkan Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup 2023 merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 77 yang diikuti 32 Polda se-Indonesia.

"Kejuaraan bola voli ini dibagi delapan zonasi. Dimana untuk zona 1, meliputi Polda Sumtera Utara, Polda Sumatera Barat, Polda Riau dan Polda Aceh, yang diadakan di Gor Unimed," ucap Agung.

Agung mengungkapkan, Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup 2023 juga sebagai ajak mencari bibit-bibit atlet muda di lingkungan Polri, serta putra daerah untuk dapat berkancah di tingkat nasional maupun internasional di lingkungan Polri serta putra daerah.

"Tentunya ajang kejuaraan bola voli memperebutkan piala Kapolri ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim dengan masyarakat," jelas Agung.

Agung mengatakan bahwa bola voli merupakan olahraga yang sangat diminati masyarakat. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan olahraga bola voli masuk peringkat empat olahraga yang paling diminati masyarakat.

"Dengan adanya kejuaraan bola voli ini diharapkan transpormasi Polri yang presisi dapat dirasakan masyarakat," jelas Jendral Polisi Bintang Dua itu.

Selanjutnya, Menpora bersama Kapolda Sumut menyaksikan pertandingan pembukaan Kejuaraan Voli Kapolri Cup 2023 zona I antara Polda Sumut melawan Polda Sumatera Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya