Aqilah Latisha Rebut Gelar Juara di Ajang Berkuda Gubernur Cup Sumatera Selatan

Aqilah Latisha
Sumber :
  • Istimewa

Palembang – Rider 3D Stable Palembang, Aqilah Latisha berhasil merebut dua gelar juara saat turun di Kejuaraan Berkuda Gubernur Cup Sumatera Selatan. Ajang ini diselenggarakan di Arena Berkuda 3D Stable Palembang, Sumatera Selatan pada 5-6 Agustus 2023.

IA ITB Cup Kembali Digelar, 24 Tim Turut Ramaikan

Rider berusia 11 tahun tersebut bersaing dengan para senior di kelas SJ 70 Cm Open. Aqilah berhasil mendapatkan kemenangan ganda, dengan torehan juara pertama dan kelima dari total 19 peserta.

Kelas SJ 70 Cm Open dilangsungkan menggunakan artikel Speed Class dengan pertandingan yang berat. Alasannya karena diikuti oleh rider dari beberapa provinsi, seperti Riau hingga DKI Jakarta.

Jakarta Running Festival 2024 Segera Dimulai

Aqilah tak lantas patah semangat harus bersaing dengan rider tangguh. Dia justru tambah semangat agar bisa tampil maksimal dengan dua kudanya, Quilion dan Javanese.

Latihan maksimal dilakukan oleh Aqilah jelang tampil di ajang ini. Sebelumnya dia turun di Kejuaraan Berkuda Indonesian Horsel Lovers Festival 2023. Dia menembus posisi 10 besar dari 23 peserta di kelas SJ 60 Cm U-18.

Zulkieflimansyah Deklarasikan Kembali Berduet dengan Rohmi di Pilgub NTB 2024

Selama ini Aqilah digembleng oleh Jerry Sondakh. Dia berhasil memberi bukti akan bakat berkudanya dengan maksimal. Perkembangan tak cuma di kemampuan, tapi juga mental.

Keseriusan untuk menekuni olahraga berkuda ditunjukan oleh Aqilah kepada kedua orangtuanya, Dr. Ari Martino, SE, MM dan Dr. dr. Nyimas Siti Sarahdeaz FP, M. Biomed. Keduanya semakin senang karena adik dari Aqilah, Afnan Khalid Al Faruq juga berhasil meraih prestasi dengan juara kedua di Kelas SJ 30 Cm U-18.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya