PPSI Membangun OlahRaga Padel di Level Grassroots

Perkumpulan Padel Seluruh Indonesia kembali gencar mengembangkan olahraga Padel
Sumber :
  • PPSI

VIVA –  PPSI, Perkumpulan Padel Seluruh Indonesia kembali gencar mengembangkan olahraga Padel dengan mengadakan coaching clinic di level grassroots. Bertempat di Verde Sports Hub Pik 2, Minggu 24 September 2023, acara ini di hadiri oleh murid-murid sekolah baik lokal maupun  international. 

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Mereka yang hadir, mulai dari umur 8 tahun hingga 13 tahun. Acara ini di tujukan  untuk memperkenalkan Padel pada usia dini dan menjaring bakat-bakat muda. 

Program seperti ini  sebenarnya bukan yang pertama namum terus dilakukan seiring dengan memperluas minat Padel ke  seluruh kalangan masyarakat. Coaching untuk kalangan dewasa juga sudah berjalan pada hari-hari biasa dan pada akhir minggu. 

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

PPSI sudah banyak menggelar turnamen maupun coaching clinic sejak lebih dari 2 tahun lalu. “PPSI  berdiri sejak awal 2021 dan acara seperti ini bukan yang pertama kali yang kami lakukan dalam  rangka memperkenalkan olah raga Padel di Indonesia”, menurut Ari Latenri selaku ketua umum  PPSI. 

“Kita sudah pernah menyeleggarakan turnamen yang di ikuti oleh ex-pat dari beberapa negara  seperti Spanyol, Belanda, Chile, Italy, Tunisia dan tentunya tuan rumah. Ada juga turnamen untuk  kategori pemula untuk Pria maupun Wanita yang hanya di ikuti oleh pemain lokal dalam rangka  menjaring bakat-bakat dalam negri.” Tambahnya. 

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Mereka yang ikut dalam turnamen tersebut  mendapatkan evaluasi dari hasil pertandingan dan meraih rating nasional yang diumumkan di situs  resmi PPSI.  

PPSI yang sudah memilki perwakilan di setidaknya 6 propinsi di Indonesia, hal ini di lakukan dalam  rangka memenuhi persyaratan dari KONI untuk dapat diakui sebagai olah raga kompetitif. 

Selain di  level grassroots PPSI juga aktif dalam memperkenalkan olah raga padel ke instansi swasta maupun  pemerintahan melalui program “Padelious Day”. Pembinaan di level komunitas juga berjalan dengan  mengandeng klub local dalam acara-acara yang berkaitan dengan Padel. 

Verde Sports Hub (VSH) yang bekerjasama dengan ASG (Agung Sedayu Group) memberikan dukungan penuh kepada PPSI untuk segala kegiatan Padel yang diselengarakan. Selain itu VSH  menjadi pelopor dengan membangun 4 lapangan Padel bertaraf internasional pertama di Indonesia. 

“Sebagai olah raga yang pesat perkembangannya di dunia, Padel tidak akan dapat maju di negara  kita tanpa dukungan semua shareholder dan stakeholder. Kami selaku pionir tentunya ingin  berterima kasih kepada semua yang selama ini sudah memberikan dukungannya.” Ari Latenri  menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya