Indonesia Raih Emas Pertama di Asian Games 2023, Ini Fakta Menariknya!

Medali Asian Games 2022
Sumber :
  • Hangzou2022.cn

China – Cabang olahraga menembak menyumbangkan medali emas Asian Games 2023 Hangzhou yang pertama bagi kontingen Indonesia. Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang mempersembahkannya saat turun di nomor 10 meter running target putra pada Senin 25 September 2023.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Muhammad Sejahtera Dwi Putra tampil impresif di Fuyang Yinhu Sports Center, China dengan membukukan 578 poin. Dia menyisihkan wakil Vietnam, Huu Vuong Ngo dengan selisih tujuh poin. Atlet Korea Selatan, Youjin Jeong meraih medali perunggu.

Sejahtera Dwi Putra mengukir sejarah baru bagi cabang olahraga menembak Indonesia. Karena ini adalah medali emas pertama bagi kontingen Merah Putih sejak menembak dipertandingkan di Asian Games digulirkan pada 1954.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Atlet menembak Indonesia, Muhammad Sejahtera Dwi Putra

Photo :
  • Dok. Komite Olimpiade Indonesia

“Alhamdulillah. Tentu kami sangat bersyukur dengan persembahan emas pertama yang diberikan oleh menembak tak hanya menjadi yang pertama di Asian Games Hangzhou, tetapi juga menjadi yang pertama di sepanjang keikutsertaan Indonesia di Asian Games,” kata Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Raja Sapta Oktohari juga memberi ucapan selamat kepada Sejahtera Dwi Putra dan PB Perbakin atas raihan ini. Dia berharap capaian tersebut bisa memberi tambahan motivasi kepada atlet lain.

“Selamat kepada atlet Tim Indonesia Dwi Putra serta Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto yang sangat concern terhadap pembinaan di cabor menembak, sehingga kini Indonesia bisa mendapat hasil membanggakan ini. Semoga hasil ini bisa memotivasi bagi atlet Tim Indonesia lainnya untuk meraih pundi medali bagi Merah Putih.”

Atlet menembak Indonesia di Asian Games 2023

Photo :
  • Dok. Komite Olimpiade Indonesia

Sejahtera Dwi Putra tak cuma menyumbangkan medali emas Asian Games 2023 Hangzhou. Dia juga meraih medali perunggu dalam nomor beregu 10 meter running target putra bersama Julio Irfandi dan Muhammad Badri.

Hingga hari ini, total medali yang telah diperoleh Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou menjadi lima keping, terdiri dari satu emas, satu perak, dan empat perunggu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya