Armand van Kempen Jadi Ketum PP FTI, Joko Warsito Pastikan Pembinaan Berjalan Baik

Armand van Kempen terpilih sebagai Ketua Umum PP FTI
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Armand van Kempen resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP FTI) periode 2023-2027. Dia terpilih secara aklamasi dalam Munas PP FTI yang digelar di Jakarta, Sabtu malam WIB 21 Oktober 2023.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Dalam Munas PP FTI kali ini, sebanyak 33 Pengprov hadir. Ketua Umum Bidang Pembinaan Hukum KONI Pusat, Widodo Sigit dan ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari turut hadir.

Mantan Ketua Umum PP FTI, Joko Warsito mengatakan Armand van Kempen pantas untuk jabatan ini. Dia punya komitmen dalam membangun triathlon Indonesia untuk berprestasi.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Armand van Kempen terpilih sebagai Ketua Umum PP FTI

Photo :
  • Istimewa

“Armand van Kempen memang pantas menjabat Ketua Umum PP FTI periode 2023-2027 dalam Munas FTI. Karena, Armand bukan hanya sosok yang tepat tetapi juga punya komitmen membangun prestasi olahraga triathlon Indonesia. Rasanya, saya lega digantikan Armand yang bisa meneruskan program pembinaan selama ini,” kata Joko Warsito.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Joko Warsito memahami sepak terjang Armand dalam membangun triathlon Indonesia. Karena dia sudah punya camp triathlon di Situbondo dan Malang.

Kedua tempat itu selalu dimanfaatkan untuk tempat pelatnas dan pembinaan atlet muda dari berbagai daerah. Armand bahkan merogoh kocek sendiri untuk mengontrak pelatih asal Brasil, Cali Amaral sejak enam tahun lalu.

“Di Camp Triathlon milik Armand itu menjadi tempat pelatnas dan pembinaan atlet-atlet muda triathlon dari berbagai daerah secara gratis termasuk pendidikannya. Inilah kelebihan Armand van Kempen yang sudah banyak mencetak atlet nasional berprestasi memiliki sifat sosial. Berkat sentuhan Armand van Kempen sebagai Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PP FTI, Timnas Triathlon Indonesia mampu menyumbangkan 1 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu pada SEA Games 2023 Kamboja,” ungkap Joko Warsito.

Dipercaya menjadi Ketum PP FTI, Armand menyatakan kesiapannya. Dia akan melanjutkan program yang sudah dijalankan di era kepemimpinan Joko Warsito.

“Ya, saya siap meneruskan program pak Joko Warsito dan juga menjalanakan amanah dari peserta Munas FTI dalam membangun prestasi olahraga Triathlon Indonesia ke arah yang lebih baik. Dan, saya akan berusaha menjadikan triathlon sebagai salah satu cabang olahraga yang menjadi tambang medali emas di SEA Games 2025 Thailand, dan menjadi penyumbang medali pada Asian Games 2026 Jepang serta meloloskan atlet triathlon Indonesia ke Olimpiade 2028 Los Angeles,” kata Armand.  

Raja Sapta Oktohari menyebut Armand sebagai figur tepat memimpin PP FTI. Karena dia tahu rekam jejak Armand di cabang olahraga ini

“Armand van Kempen kan bagian dari keluarga Triathlon. Jadi, saya rasa tepat memilihnya karena perannya juga besar dalam membangun prestasi triathlon Indonesia. Perlu dicatat Indonesia itu surganya Triathlon dunia dan bisa dijadikan sports tourism," tutur Oktohari.

“Triathlon itu sama dengan cabang olahraga balap sepeda yang banyak komunitasnya. Saat memimpin PB ISSI, saya membangun sinergisitas dengan komunitas sehingga prestasi balap sepeda bisa lebih baik. Makanya, sinergisitas ini penting untuk memastikan pembinaan prestasi triathlon yang merupakan cabang olahraga olimpiade berjalan lebih baik. Ini tugas berat yang perlu dijawab sehingga atlet triathlon Indonesia bisa tampil di Olimpiade,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya