BAYRUN 2023, Lomba Lari Peduli Anak-anak Penyintas Kanker

Bayrun 2023
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Bertepatan dengan gelaran Car Free Day, PT Bayan Resources Tbk melalui Bayan Peduli menggelar Pre Event BAYRUN for Charity 2023 di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta.

Mengajak Masyarakat Berolahraga dan Adopsi Gaya Hidup Sehat di Gowes 90 Tahun 90 KM

Acara tersebut merupakan rangkaian acara yang digelar oleh Bayan Peduli sebagai salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan Perseroan sebagai bentuk dukungan terhadap anak-anak penyintas kanker khususnya dari keluarga pra-sejahtera.

Rangkaian acara pre Event BAYRUN for Charity 2023 tersebut dihadiri oleh  Merlin selaku Direktur Perseroan dan  Alvian selaku Head of Digital and Campaign Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Equestrian All Star Tour 2024 Segera Digelar, Ajang Pengembangan Atlet Berkuda Indonesia

Merlin mengungkapkan, Bayan Peduli merupakan inisiatif filantropi korporasi yang dilakukan oleh Dato' Dr. Low Tuck Kwong sebagai pendiri Bayan Group yang didirikan pada April 2022.


"Dalam lingkup program CSR yang dilakukan Perseroan, tahun ini Bayan Peduli kembali melaksanakan program olahraga untuk menunjang kesehatan masyarakat," ungkap Merlin melalui keterangan tertulisnya, Minggu 22 Oktober 2023.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Bayan Peduli telah memiliki beberapa program untuk mendorong perubahan positif di Indonesia dengan mendukung berbagai acara olahraga nasional dan internasional.

Bayan Peduli telah menjadi bagian penting dalam acara seperti Bayan Open 2022 dan 2023, ASEAN Para Games 2022 dan 2023, Asian Para Games Hangzhou 2023, serta Road to Para Olyimpic 2024 dengan bekerjasama dengan Komite Paralimpiade Nasional Indonesia.

Pada tahun ini Bayan Peduli kembali berkolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia mengadakan BAYRUN for Charity 2023 untuk membantu anak-anak, yang berjuang melawan kanker dan juga keluarga mereka.

“Acara pada tahun 2023 ini melalui BAYRUN for Charity sejalan dengan salah satu pilar kami di Bayan Peduli yaitu kesehatan dan juga sosial ekonomi,” kata Merlin.

“Kami berharap acara lari tahun ini menjadi wadah penggalangan dana sosial, yang di mana jumlah dana yang terkumpul 100 persen akan kami berikan ke Yayasan Pita Kuning untuk membantu anak-anak dan adik kita yang sedang berjuang melawan kanker," ungkap Merlin.

BAYRUN for Charity 2023 yang akan digelar pada 26 November 2023 dengan kategori 5K, 10K & Half Marathon Fundraising yang berlokasi di area Plaza Barat GBK atau bertepatan dengan gelaran Car Free Day.

Event ini bukan hanya tentang meraih garis finish, tetapi juga merayakan perubahan positif yang dapat kita ciptakan bersama.

Konsep ini memberikan makna untuk mengubah momen sesederhana berlari, menjadi perjuangan dengan hati untuk penanganan kanker yang jauh lebih baik di masa yang akan datang.

Melalui kolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, Bayan Peduli mampu membantu anak-anak penyintas kanker dengan jangkauan yang lebih luas.

Pita Kuning sendiri merupakan yayasan filantropi bagi anak (usia 0-18 tahun) pengidap penyakit kanker dari keluarga pra-sejahtera 

“Kami sangat mengapresiasi teman-teman Bayan Peduli, melalui acara lari yang bertujuan untuk membantu penanganan kanker membuat teman-teman dari Pita Kuning sangat antusias. Kami sangat menghargai tujuan mulia tersebut karena selain berdonasi kami juga dapat belajar bahwa penyakit kanker bukan hanya penyakit 1 orang tapi melibatkan keluarganya. Maka kami sangat berterima kasih melalui acara ini, kami melihat betapa antusiasnya teman-teman membantu anak-anak yang mengidap kanker dan keluarga mereka.” Ungkap Alvian.

Antusiasme masyarakat menyambut BAYRUN for Charity 2023 terlihat pada pre event: Run with Community Series 2 yang dihadiri lebih dari 200 peserta untuk berlari dan berolahraga bersama di sekitar Jl. Jendral Sudirman. Rangkaian acara juga disertai talkshow untuk mengetahui program yang akan dilakukan Bayan Peduli bersama Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Jumlah pelari yang telah mendaftar juga terus meningkat dari mulainya dibuka pendaftaran sampai pada hari ini jumlah pelari yang mendaftar telah mencapai 2.288 orang dari seluruh kategori.

“Awalnya kami menargetkan 2.600 pelari yang akan berpartisipasi, namun karena tingginya permintaan masyarakat kami akan membuka slot baru sampai 3.000 peserta yang akan disebar di setiap kategori.” Papar Merlin.

Merlin juga mengungkapkan jumlah donasi yang telah terkumpul sampai saat ini sambil mengajak masyarakat yang ingin berkontribusi bagi anak kanker di Indonesia.

“Sampai hari ini jumlah donasi sudah sebesar 450 juta rupiah. Kami berharap jumlah donasi akan terus meningkat dan kami akan serahkan langsung seluruhnya ke Yayasan Pita Kuning untuk membantu anak kanker di Indonesia,” tandasnya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya