Peserta Membludak, Tim Kusuma Harapan Juara IOAC 2023 Cabor Polo Air

Polo Air di 5th Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2023
Sumber :
  • Akuatik Indonesia

VIVA – Tim Kusuma Harapan (B) menahbiskan diri keluar sebagai juara 5th Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2023 cabang olahraga polo air mini yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 15 dan 16 Desember.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Dari 7 tim yang ambil bagian, KH (B) sabet medali emas usai mengumpulkan poin terbanyak yakni 15 berkat lima kemenangan dari total enam pertandingan yang Farras Setiawan dan kawan-kawan lakoni.

Medali perak menjadi milik tim Pari Sakti Club. PSC yang diperkuat oleh beberapa pemain jebolan emas Sea Games Filipina seperti Ridjkie Mulia, Novian Dwi Putra, Andi Waizulqarni harus puas berada diposisi 2 dengan poin 15 atau kalah 1 poin dari KH (B).

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Sementara itu medali perunggu menjadi hak dari tim Kusuma Harapan (A) yang mengumpulkan poin 13 dari empat kemenangan dan dua kekalahan.

Komtek polo air PB Akuatik Indonesia, Dean Baldwin mengaku senang dengan animo peserta 5th Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2023 cabang olahraga polo air mini yang langsung membludak meski baru pertama kali persaingan antar klub polo air diselenggarakan.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

"Senang yah kalau ngeliat peserta seperti ini berarti sekarang klub-klub udah mulai membina polo air, keliatan banyak klub-klub bermunculan dari Jambi terus Jabar. Ini baguslah karena mereka semua ini nanti muaranya me timnas", jelas Dean Baldwin.

Dean Baldwin juga menyoroti para mantan pemain timnas polo air di Sea Games 2019 yang turun ambil bagian berbaur dengan para juniornya.

"Tentunya kehadiran pemain senior ini cukup bagus untuk memotivasi atlet-atlet juniornya apalagi dengan pengalaman emas Sea Games", kata Dean.

"Kedepannya kita lagi coba untuk menatap kompetisi atau liga polo air. Lagi dimatangkan persiapannya karena para pemain ini butuh kompetisi untuk meningkatkan kualitas karena polo air Indonesia sudah waktunya bersaing di level Asian Games", tutupnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya