Alasan Presiden NOC Indonesia Tunjuk Anindya Bakrie Jadi CdM di Olimpiade 2024

Anindya Bakrie jadi CdM Indonesia di Olimpiade 2024
Sumber :
  • Robbi Yanto / VIVA

VIVA – Ketua Umum Akuatik Indonesia Anindya Novyan Bakrie resmi ditunjuk sebagai Chef de Mission (CdM) Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Penunjukan Anin diumumkan langsung oleh Ketua Umum Komite Olimpiade (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari di kantornya pada Jumat 5 Januari 2024.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, kami memberikan amanah kepada CdM sesuai yang kami laporkan kepada Menpora, kepada Ketua Umum Akuatik Indonesia Anindya," kata Okto dalam sambutannya.

Okto mengungkapkan alasan menunjuk Anindya Bakrie sebagai CdM Indonesia di Olimpiade 2024. Menurutnya, Anin bukan orang baru di dunia olahraga dan memiliki sejumlah catatan prestasi selama memimpin Akuatik Indonesia. Okto menilai, kapabilitas dan pengalaman Anin sangat dibutuhkan Indonesia di Olimpiade 2024. 

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

"Memutuskan pak Anin bukan hal yang sulit karena melihat track recordnya bukan orang baru di olahraga. Dia juga ketua umum Akuatik Indonesia, kami percaya tantangan di Paris tidak mudah jadi kita butuh kapabilitas yang dimiliki pak Anin," kata Okto.

"Dan yang pasti sejak hari ini pak Anin akan sibuk ke cabor yang sedang berjuang dan yang sudah lolos. Harus dijaga agar atletnya tidak cedera," ujarnya, menambahkan.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Lebih lanjut, Okto berharap Anindya Bakrie bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai Ketua Kontingen Indonesia di Paris 2024. Dia yakin putra Aburizal Bakrie itu mampu menyokong pata atlet Tim Merah-Putih yang mentas di pesta olahraga terakbar di dunia itu.

"Semoga amanah ini bisa dilaksanakan dengan baik Dan catatan demi catatan telah diberikan. Saya percaya, saudara saya (Anindya Bakrie) pasti bisa menghandle Paris 2024," ujar Okto.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya