Resmi, Anindya Bakrie Ditunjuk Sebagai Cdm Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Anindya Bakrie jadi CdM Indonesia di Olimpiade 2024
Sumber :
  • Robbi Yanto / VIVA

VIVA – Ketua Umum Komite Olimpiade (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari mengumumkan Ketua Umum Akuatik Indonesia Anindya Novyan Bakrie sebagaii Chef de Mission (CdM) Indonesia di Olimpiade Paris 2024. 

Perjuangan Bernard van Aert Akhiri Penantian 20 Tahun Balap Sepeda Indonesia di Olimpiade

Penunjukan Anin diumumkan langsung oleh di Kantor NOC Indonesia, Jakarta, Jumat 5 Januari 2024. Dalam sambutannya, Okto mengatakan penunjukkan Anindya Bakrie sebagai CdM sudah melalui diskusi dan berbagai masukan dari sejumlah pihak.

"Kami telah membentuk task force Olimpiade 2024. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, kami memberikan amanah kepada CdM sesuai yang kami laporkan kepada Menpora, kepada Ketua Umum Akuatik Indonesia Anindya," kata Okto.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

"Saya ingat kemarin saya lapor ke IOC Member sekaligus CdM London 2012 (Erick Thohir), lalu saya sebagai CdM Rio de Janeiro, dan Rosan P Roslani sebagai CdM Tokyo 2020. Sekarang untuk Olimpiade Paris diharapkan terlaksana dengan baik di tangan Pak Anindya," sambungnya.

Anin merasa terhormat bisa dipercaya memegang tanggung jawab tersebut. Menurutnya, ini adalah Olimpiade yang spesial karena merupakan yang pertama digelar pasca pandemi Covid-19. 

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Namun, itu juga membawa tantangan yang lebih besar bagi para peserta, khususnya kontingen dari Indonesia. "Tantangannya juga luar biasa untuk Indonesia karena kita ingin membuat sejarah baru, yang sebelumnya paling tinggi dua emas, mudah-mudahan tahun ini bisa lebih," kata Anin.

"Meskipun tadi disampaikan banyak cabang olaharaga yang sedang berjuang (kesulitan), tetapi banyak pula cabor baru potensial seperti sport climbing dan surfing," ucap Anin.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 Dapat Bonus Rp23 Miliar dari 23 Pengusaha

Timnas Indonesia U-23 mendapat dukungan finansial Rp23 miliar dari para pengusaha yang diinisiasi oleh Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT).

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024