Duel Sengit Giannis dan Wemby, Milwaukee Bucks Bekuk San Antonio Spurs

Pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo
Sumber :
  • AP Photo/Darron Cummings

Amerika Serikat – Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo dan bintang San Antonio Spurs, Victor Wembanyama, sama-sama bersinar dalam pertandingan NBA sengit yang dimenangkan oleh Bucks 125-121 di Frost Bank Center San Antonio Texas, Jumat 5 Januari 2024.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Giannis Antetokounmpo tampil luar biasa seperti sebelum-sebelumnya dengan mencetak 44 poin dan 14 rebound. Sedangkan Wembanyama tampil memukau dengan 27 poin, sembilan rebound, dan mencatat blok terbanyak dalam pertandingan dengan lima kali.

"Ini pertandingan yang menyenangkan bagi pelatih, laga yang menyenangkan untuk ditonton. Dua pemain big man paling unik dan bertalenta. Saya kira Wemby luar biasa, saya pikir Giannis fenomenal," kata Pelatih Milwaukee Bucks Adrian Griffin melalui keterangan tertulis NBA di laman resminya, Jumat.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Pertemuan antara Wembanyama dan Giannis harusnya sudah terjadi pada 19 Desember 2023, namun momen itu urung terjadi lantaran Wemby cedera pergelangan kaki.

"Dia pemain berbakat yang luar biasa. Bisa mencetak angka kapanpun dia mau, bermain dengan baik, bermain untuk menang. Sangat menyenangkan bermain melawan dia," kata Giannis terkait penampilan Wembanyama.

Giannis dan Wemby berduel di menit-menit akhir dengan saling membalas tembakan tripoin, dan bermain sangat defensif. Bahkan Wemby bisa memblok satu upaya dunk Giannis di akhir-akhir laga.

Wemby benar-benar mempertontonkan kualitasnya. Meski memiliki tubuh jangkung 2,26 meter, dia masih lincah untuk menerobos pertahanan lawan dan mencetak angka.

"Saya seorang kompetitor, jadi saya akan pergi ke manapun dan jadi 'anak nakal' di lapangan. Itu adalah pertarungan yang hebat," kata Wembanyama.

Bucks memimpin sejak kuarter awal hingga kuarter tiga. Damian Lillard mencetak 25 poin dan 10 assist, dan Khris Middleton 12 angka.

Spurs melawan di kuarter empat dengan sempat unggul sampai lima poin sebelum Bucks menutup laga dengan kemenangan. Devin Vassell mencetak 34 poin, Tre Jones 18 poin, dan Keldon Johnson 14 poin disertai dengan 10 rebound.

Selanjutnya, Bucks akan berhadapan dengan Houston Rockets pada Minggu, dan Spurs akan menemu Cleveland Cavaliers pada Senin 8 Januari 2024. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya