Esports: Generasi Top Series, Ajang Atlet Menuju Pro Player Free Fire

Generasi top Free Fire
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Garena Free Fire Indonesia menggelar turnamen olahraga eletronik (e-sports) berkolaborasi dengan Wings Food melalui TOP Coffe. Turnamen ini bertajuk Generasi TOP Series.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Turnamen ini sudah dibuka sejak 2023 lalu dan berhasil menggaet ribuan anak muda dari tahap kualifikasi. Generasi TOP Series kini sudah mencapai partai puncaknya yang digelar di Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara, pada Minggu 7 Januari 2024.

Bukan hanya titel, pemenang berkesempatan untuk pentas di level dunia. Pemenang akan mendapatkan kesempatan golden ticket bertanding di ajang Free Fire Nusantara Series 2024 menuju PRO player di Free Fire World Series Indonesia Spring 2024.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Brand Manager TOP Coffe, Fransisca Vania Harista pada konferensi pers Generasi TOP Series yang digelar di Pluit, Jakarta Utara, pada Minggu (7/1/2024) berharap dengan adanya turnamen ini dapat dapat menjadi batu loncatan bagi para anak muda di bidang esports dan dapat mengharumkan nama Indonesia.

“Sejak lahir di tahun 2012, TOP Coffee sebagai kopinya orang Indonesia terus berinovasi dan mengikuti tren. Melihat tren esports, kami sangat bangga dapat mendorong bakat anak muda ke arah yang lebih serius menuju PRO Player esports,"kata Fransisca Vania Harista.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

"Dengan harapan, ajang ini dapat menjadi batu loncatan bagi para anak muda di bidang esports dan dapat mengharumkan nama Indonesia, seharum aroma TOP Coffee.”.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir Coach EVOS Divine & Ex-PRO Player Free Fire Indonesia, Muhammad Farchan Ridha. Pria yang akrab disapa Manay itu pernah memenangkan trofi nasional dan internasional Free Fire. Lebih lanjut, dia membagikan pengalaman dan tips kepada para peserta.

“Pertama, harus tekun latihan untuk bisa membaca permainan dan strategi lawan sehingga kemampuan bermain pun perlahan akan meningkat. Sering-sering mereview lagi dari pertandingan-pertandingan yang sudah dilakukan sebelumnya supaya bisa belajar dan atur strategi ke depannya," ujar Manay.

"Dengan harapan, ajang ini dapat menjadi batu loncatan bagi para anak muda di bidang esports dan dapat mengharumkan nama Indonesia, seharum aroma TOP Coffee.” kata Fransisca Vania Harista.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir Coach EVOS Divine & Ex-PRO Player Free Fire Indonesia, Muhammad Farchan Ridha. Pria yang akrab disapa Manay itu pernah memenangkan trofi nasional dan internasional Free Fire. Lebih lanjut, dia membagikan pengalaman dan tips kepada para peserta.

“Pertama, harus tekun latihan untuk bisa membaca permainan dan strategi lawan sehingga kemampuan bermain pun perlahan akan meningkat," ujar Manay.

"Sering-sering mereview lagi dari pertandingan-pertandingan yang sudah dilakukan sebelumnya supaya bisa belajar dan atur strategi ke depannya."

Kabid Humas dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Debora Imanuella mengapresiasi terselenggaranya partai puncak Generasi TOP Series di Jakarta. 

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi TOP Coffee yang telah menaruh dukungan terhadap potensi generasi muda Indonesia di bidang e-sports. Adanya kompetisi ini menambah wadah bagi talenta-talenta baru untuk lebih naik daun dan dapat mengasah kemampuan bermainnya dengan mental kompetisi yang baik," ucapnya.

"Harapannya, ajang seperti ini dapat memacu semangat anak muda dan mencetak generasi top, generasi yang unggul di bidang esports untuk Indonesia di ajang internasional,” kata Debora Imanuella.

Selama ajang Generasi TOP Series, TOP Coffee hadir dengan beragam varian kopi sachet instan favorit masyarakat mulai dari TOP Coffee Gula Aren, TOP Cappuccino, TOP Avocado hingga TOP Coffee White untuk menjaga fokus para pemain esports Free Fire.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya