Ditunjuk Sebagai CdM Olimpiade Paris, Anindya Bakrie Tertantang Buat Sejarah Baru

Anindya Bakrie, bersama Menpora Dito dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Anindya Novyan Bakrie resmi ditunjuk sebagai Chef de Mission (CdM) Olimpiade 2024 Paris. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Jumat 5 Januari 2024.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Bonus Rp23 Miliar dari 23 Pengusaha

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Komite Olimpiade Indonesia menyampaikan Chef de Mission Olimpiade Paris 2024 sesuai dengan Surat Keputusan Komite Olimpiade Indonesia nomor 01/NOC-INA/PRE/2024 tgl 5 Januari 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Chef de Mission the Games of the XXXIII Olympiad tahun 2024 di Paris, Prancis adalah Saudara Anindya Novyan Bakrie,” kata Okto.

Anindya Bakrie menyapaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan. Ia berkomitmen untuk mengawal Tim Indonesia meraih prestasi terbaik di Paris.

Perjuangan Bernard van Aert Akhiri Penantian 20 Tahun Balap Sepeda Indonesia di Olimpiade

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Okto, Presiden NOC Indonesia, atas amanah yang diberikan dan juga dukungan dari Menpora Pak Dito agar kita sama-sama mengantarkan prestasi di Olimpiade Paris,"kata Anin.

"Saya berharap, Olimpiade Paris 2024 bisa menjadi ajang dalam membangkitkan semangat para pahlawan muda, para atlet Indonesia di tengah berbagai tantangan dunia dan demokrasi yang tengah terjadi saat ini, tidak hanya di Indonesia” ucap Anin.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Lebih lanjut, Ketua Umum Akuatik Indonesia itu mengatakan menjadi Cdm Indonesia di Olimpiade adalah tantangan yang menarik untuknya. Dia pun berhasrat untuk membuat sejarah baru di Olimpiade 2024.

“Seperti yang tadi disampaikan Pak Okto, bahwa Olimpiade kali banyak adalah yang pertama setelah pandemi Covid-19. Tapi, kita juga ada tantangan ingin membuat sejarah baru, di mana Indonesia pernah membuat sejarah lebih dari dua emas. Semoga kali ini, kita bisa lebih dari itu,” ucap Anin.

"Selain meningkatkan prestasi Indonesia, pamor Indonesia juga ingin kita tingkatkan, terutama banyak event ekonomi telah sukses digelardi Indonesia, jadi mudah mudahan kita bisa menorehkan sejarah di Paris," tegasnya.

Tim Indonesia telah mengamankan lima tiket tampil di multi-event olahraga empat tahunan paling bergengsi di dunia. Mereka adalah pemanah Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa, pesenam artistic Rifda Irfanalutfi, serta atlet sport climbing Desak Made Rita dan Rahmad Adi Mulyono. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya