PON 2012

Atlet Sepeda Jatim Terganggu Jadwal Ketat

Winning Moment SEA Games XXVI new
Sumber :
  • ANTARA/Arum Tresnaningtyas Dayuputri

VIVAnews - Pengprov ISSI Jawa Timur serius mempersiapkan pembalapnya di Kualifikasi PON 2012. Namun, mereka terganjal masalah kondisi fisik menyusul ketatnya jadwal.

Stop Misterius, Bangun Personal Brand-mu Sekarang Juga!

Sebagian besar atlet sepeda Pengprov ISSI Jatim baru saja memperkuat Indonesia di ajang SEA Games XXVI. Namun, nama-nama pembalap seperti Hari Fitrianto, Herwin Jaya, Dahlina Rosyida, Usman Ali, Popo Aryo, Purnomo, Elga Kharisma Novanda dan Abuamin tetap jadi andalan Jatim untuk merebut tiket lolos PON.

"Saat ini banyak pembalap kami yang kelelahan sepulang SEA Games. Bahkan ada yang mengikuti Kejuaraan Asia setelah SEA Games," ujar pelatih nomor road race dan individual time trial (ITT) Jatim, Sukarman, Selasa 29 November 2011.

Sukarman sadar ambisi Jatim untuk medali emas dari cabang balap sepeda cukup berat. "Kita harus realitstis. Banyak daerah yang pembalapnya tidak dipanggil pelatnas SEA Games. Ini yang menjadi momok bagi kita," papar Sukarman.

Untuk nomor ITT, Jatim akan mengandalkan peraih emas nomor road race putra di SEA Games 2011, Hari Fitrianto. Pembalap asal Probolinggo itu dianggap memiliki keunggulan menaklukkan medan tanjakan. Pendamping Hari masih disembunyikan, meski mengarah ke Taman Dayu.

Di sektor putri, pembalap Dahlina Rosyida masih menjadi tumpuan. Dahlina akan didampingi Yuni asal Sidoarjo. Sedangkan nomor road race putri, Dahlina akan didampingi Azizah Farchana dan Anis Rachmawati.

Laporan: Adi Yoga/Surabaya

Program Pemberdayaan Sosial Mahasiswa S2 Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina

Program Pemberdayaan Sosial Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina

Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi dari Universitas Paramadina telah melakukan Program Pemberdayaan Sosial di Sekolah Master Indonesia kota Depok pada Jumat, 10 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024