Penghormatan Buat Muhammad Ali dari Tyson Hingga Alex Morgan

Muhammad Ali meninggal dunia setelah dua hari dirawat di RS Phoenix.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Dunia olahraga langsung bereaksi usai tersiar kabar wafatnya legenda tinju, Muhammad Ali. Mulai dari petinju, petarung, pebasket hingga pesepakbola menyampaikan belasungkawa buat keluarga mantan juara dunia kelas berat tersebut.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Ali tutup usia pada usia 74 tahun. Dia menghembuskan napas setelah dua hari di rawat di Rumah Sakit Phoenix.

Sejak tiga dekade terakhir kondisi kesehatan pria yang memiliki nama lahir Cassius Clay itu memang terus menurun. Dia mengidap parkinson dan terakhir menderita infeksi pada saluran kemih.

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Sebagai legenda, sudah pasti banyak orang yang kagum dan terinspirasi dengan Ali. Maka tidak heran jika banyak yang mengucapkan belasungkawa atas kepergiannya.

"Tuhan menjemputnya sebagai juara. Selamat jalan Muhammad Ali," tulis mantan petinju, Mike Tyson di Twitter, seperti dikutip Sky Sport.

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Promotor tinju terkemuka, Bob Arum juga menyampaikan pesan buat meghormati mendiang Ali. "Petarung sejati telah meninggalkan kita. Ali mengubah negara ini dan memberi pengaruh ke suluruh dunia dengan semangatnya".

Pesepakbola wanita asal Amerika Serikat, Alex Morgan juga tidak ketinggalan menulis tentang Ali. "Ali adalah atlet pertama yang mampu menginspirasi saya. Dia juara sejati dan legenda selamanya.” (ase)

Daud Yordan ketika menghadapi Panya Uthok

Ketika Daud Yordan Bertemu Pendukung Prabowo Jelang 'Pertarungan' di Senayan

Legenda tinju Indonesia, Daud Yordan terpilih sebagai anggota DPD RI di Kalimantan. Mantan juara dunia itu meraup perolehan suara sekitar 527 ribu.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024