Demi Emas Atlet Renang Indah Rela Berlatih 10 Jam Sehari

Atlet-atlet peserta seleknas renang indah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Cabang renang indah menargetkan meraih satu medali emas dalam SEA Games 2017 di Malaysia. Menghadapi tim tuan rumah Malaysia dan Singapura bukanlah hal yang mudah, namun dengan waktu pelatihan nasional (pelatnas) yang mencapai tujuh bulan sangat dimungkinkan tim renang indah Indonesia memboyong satu emas di kelas tim free.

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Ragil Sugirestu, staf pelatih dari Komisi Teknik PB PRSI mengatakan setelah 10 atlet tim renang indah terbentuk serangkaian latihan sudah disiapkan oleh pelatih Anna Nasekina.

"Setiap hari nantinya 10 atlet akan mendapatkan pelatihan selama 10 jam, mulai dari teknik, flesibilitas, kekompakan tim hingga stamina setiap pemain,"katannya di Kolam Renang UNY, Wates, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Kamis 16 Februari 2017.

Film Glo, Kau Cahaya Ajarkan Tentang Semangat dan Perjuangan

Sebelum dilakukan pencoretan dari 16 atlet menjadi 10 atalet yang dibagi 8 atlet utama dan 2 atlet cadangan, menu latihan 10 jam sehari sudah diberikan oleh pelatih Anna.

"Itu akan menjadi menu sehari-hari 10 atlet yang terpilih untuk berlaga di Sea Games 2017," tambah Ragil.

Keren, Atlet Renang Korsel Ini Dapat Dukungan Jennie Blackpink

Pelatih renang indah Pra Pon DIY ini juga mengaku lokasi kolam renang di UNY Wates akan dijadikan tempat pelatihan nasional senam indah hingga jelang SEA Games 2017 di Malaysia.

"Untuk itu saya akan berbicara kepada PB PRSI dan Satlak Prima agar memutuskan pelatnas renang indah di kolam renang UNY Wates," jelas Ragil .

Diakuinya dari 10 atlet yang terpilih menjadi timnas renang indah untuk SEA Games 2017 di Malaysia sebagian besar adalah pelajar SMP dan SMA. Mereka dipastikan akan banyak izin sekolah, saat melakukan pelatnas. Tim pelatih pun berencana melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah di sekitar kolam renang UMY Wates untuk menerima atlet renang indah turut belajar.

"Nanti kami akan koordinasi dengan sekolah asal dan sekolah di Kulonprogo. Kita juga menyiapkan guru privat agar atlet tidak ketinggalan pelajaran," tambah Ragil.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya