Ternyata, Mike Tyson Belajar dari Panglima Perang Napoleon

Petinju legendaris dunia, Mike Tyson, saat masih aktif berduel
Sumber :
  • Fox Sports

VIVA – Fakta baru terkuak, legenda tinju dunia, Mike Tyson ternyata belajar dari pemimpin militer dan kaisar Prancis yang menaklukkan sebagian besar Eropa pada awal abad ke-19, yaitu Napoleon Bonaparte. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Hal itu diungkapkan Tyson saat tampil di acara Hotboxin Podcast. Tyson dikenal sebagai manusia paling jahat di bumi. Di masa jayanya, Tyson mampu meraih segudang prestasi. 

Hingga saat ini, Tyson masih memegang rekor sebagai juara dunia termuda kelas berat, yang direngkuhnya dalam usia 20 tahun, 4 bulan, 22 hari pada bulan November 1986. Si Leher Beton sukses mengawinkan titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF. 

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Petinju legendaris dunia, Mike Tyson

Pria kelahiran New York, 30 Juni 1966, itu juga diakui sebagai salah satu petinju paling buas dan punya pukulan terkuat di dunia. Tyson pensiun pada 2015 silam, dia mencatatkan 58 pertarungan dengan menang 44 kali dan hanya kalah enam kali.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Tyson mengungkapkan, prestasi tinjunya itu tak lepas dari membaca sejarah-sejarah perang. Dia mempelajari seluk beluk siapa saja panglima perang terhebat dalam sejarah. Mulai dari Charlemagne, Akhilles, Aleksander, hingga Napoleon.

Dengan begitu, mental bertarungnya pun menjadi terlatih. Tyson menganggap saat berada di atas ring adalah saatnya untuk berperang. 

"Saya belajar perang. saya tahu semua panglima perang. Dari Charlemagne ke Achilles - panglima nomor satu dari semua panglima. Lalu Alexander dan Napoleon, saya tahu semuanya. Saya membaca dan mempelajari semuanya," kata Tyson.

"Saya tahu seni bertarung, saya tahu seni perang, itu semua sudah pernah saya pelajari. Itu sebabnya saya sangat ditakuti dan mereka takut pada saya ketika di atas ring. Saya adalah seorang penghancur. Hanya itu yang saya miliki sejak lahir," sambungnya.

Tyson saat ini sedang mempersiapkan diri untuk tampil di laga amal. Sejak mengumumkan comeback pada Mei 2020, Tyson rajin mengunggah aktivitas latihannya yang mengerikan.

Terbaru, Tyson berlatih hingga bermandikan keringat. Dalam video tersebut, The Iron Mike tampak sangat bersemangat mengasah lagi kekuatan pukulannya.

Dalam latihan itu, Tyson terlihat tidak menglami penurunan performa meski 15 tahun berhenti dari dunia tinju. Ayunan tangannya sangat kuat dan kecepatan pukulan tak jauh berbeda dengan yang ia miliki saat masih jaya dulu pada masa 90-an.

Tyson dirumorkan bakal tampil di sebuah laga amal melawan  Evander Holyfield atau Shannon Briggs.

Selain dua nama itu, Juara kelas berat WBC, Tyson Fury juga dikaitkan dalam pertarungan bersejarah pemegang gelar juara dunia termuda itu.

Baca Juga:

Mengharukan, Mike Tyson Menangis Kenang Saat Jadi Monster Tinju
Mengerikan, Penampakan Latihan Mike Tyson Bikin Geger
The Legendary: Tragedi Escobar dan Tradisi Tembak Mati Timnas Kolombia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya