Makin Panas, Chintya Candranaya Dituding Lari dari Kasus Pembohongan

Chintya Candranaya
Sumber :
  • instagram.com/chintyacandranaya

VIVA – Polemik pesilat wanita asal Lampung, Chintya Candraya tentang keaslian ilmunya terus berlanjut. Chintya baru saja membuat klarifikasi di akun youtuben-ya terkait sejumlah masalah.

Wow, Segini Bayaran Chintya Candranaya Main Film Marvel

Dalam videonya, dia bercerita perihal kedatangan Gerakan #BeladiriBersatu ke Lampung pada 8-9 Agustus kemarin, dan aksi-aksinya yang dinilai palsu serta hasil editan.

Sang pesilat wanita ini mengatakan orang-orang yang telah menuduhnya melakukan pembohongan tidak memiliki bukti yang jelas. 

Kiper Bikin Penalti Kilat Hingga Peran Chintya di Film Marvel Terbaru

"Menurut saya, jika video saya itu adalah editan, tolong tunjukkan bagaimana yang bukan editan itu. Harusnya, pembuktian itu dimulai dari oknum yang menyimpulkan itu adalah editan," kata Chintya.

Netizen Ragu Chintya Candranaya Main di Film Marvel

"Oknum tersebut juga harus bisa membuktikan yang bukan editan secara jelas dan nyata agar tidak terjadi penyimpangan dan fitnah seperti yang tersebar sekarang ini," sambungnya

Chintya juga menyayangkan banyaknya video-video yang seolah-olah membongkar kebohongan dalam aksinya. Menurut Chintya, harusnya orang-orang tersebut memberikan pembuktian dengan aksi serupa jika apa yang dilakukannya editan.

"Menggunakan alasan pembodohan publik dan menyudutkan saya. Sebenarnya menurut saya jika itu adalah editan dan pembodohan publik, seyogyanya tunjukkan dengan tindakan," ucapnya.

"Jadi bisa menjadi nilai rujukan yang jelas, bukan mengubah-ubah video yang sudah ada jadi dibuat seolah editan yang justru memperuncing ke pembohongan publik," tegasnya.

Namun, klarifikasi Chintya dinilai oleh Herri Pras, pegiat seni beladiri silat sangat tidak logis. Herri Pras juga menilai bahwa Chintya justru memperkeruh suasana.

“Jadi secara tidak langsung Chintya minta orang untuk melakukannya. Ya tidak bisa. Mustahil orang bisa menghindari peluru. Jadi anda harus memiliki tanggung jawab untuk membuktikan bahwa itu benar," kata Herri Pras di akun Youtube-nya.

"Orang meminta bukti karena mereka tidak tahu bagaimana anda melakukan semuanya. Anda membahayakan banyak orang Harusnya anda yang sudah mendemokan bisa mempertanggungjawabkannya dengan benar. Bukan seolah-olah memperpanjang masalah. dengan pernyataan yang tidak masuk akal," sambungnya.

Baca Juga:

Panas, Chintya Candranaya Tantang Orang yang Sebut Aksinya Editan
Bongkar Kepalsuan Jurus Golok Siluman Guru Chintya Candranaya
Penampilan Apik James Harden Gagal Selamatkan Rockets

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya