KOI Intip Peningkatan Peluang Investasi Olahraga Indonesia

Kunjungan KOI ke fasilitas industri olahraga LPDUK
Sumber :
  • Dokumentasi LPDUK Kemenpora

VIVA – Komite Olimpiade Indonesia baru saja mengunjungi fasilitas P1 Akademi Digital Motorsport Indonesia (ADMI) yang terletak di kantor Lembaga Pengelolaan Dana Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora, Selasa kemarin, 6 Oktober 2020. Kunjungan itu dimaksudkan untuk meninjau proses pembangunan industri olahraga yang dijalankan LPDUK.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Kebetulan, ADMI menjadi salah satu fasilitas unggulan di LPDUK. Ketua KOI, Raja Okto Saptahari, dan jajarannya, sempat menjajal fasilitas simulator ADMI yang ada di sana.

Okto cukup terkesan dengan fasilitas yang dibangun LPDUK bersama Ikatan Motor Indonesia tersebut. Menurutnya, ini jadi salah satu bukti iklim investasi dalam industri olahraga Indonesia bisa ditingkatkan dan berpengaruh pada prestasi atlet.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

"Kami, KOI, punya harapan pada LPDUK, dengan keleluasaan  berinvestasi di sektor usaha olahraga, bisa ikut membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional," ujar Okto.

Pun, Okto membuka peluang KOI untuk bekerja sama dengan LPDUK. Dijelaskan Okto, tinggal mencari program yang tepat agar peluang kerja sama itu bisa terjalin.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Sebenarnya bukan hanya fasilitas Digital Motorsport saja yang sudah dikembangkan LPDUK. Sudah ada Sentra Peningkatan Performa Olahraga Indonesia (SPPOI)-Eminence yang terletak di Menara Mandiri, Jakarta.

"Atlet-atlet dari cabang olahraga yang berada dibawah naungan KOI, bisa memanfaatkan fasilitas SPPOI-Eminence. Di sana, menyediakan layanan peningkatan performa, rehabilitasi cedera atlet, fitness, dan berbagai layanan lainnya," jelas Direktur LPDUK, Agus Santana Raharja.

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024