Merinding, Kengerian Mike Tyson yang Buat Muhammad Ali Jadi Ayam Sayur

Duel Leon Spinks vs Muhammad Ali.
Sumber :
  • https://www.silive.com/

VIVA – Di dunia tinju, dua nama legenda yang kerap disandingkan adalah Muhammad Ali dan Mike Tyson. Keduanya punya reputasi mengerikan dan banyak pihak yang membandingkan siapa yang paling kuat. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Muhammad Ali ada di generasi sebelum Tyson, karier cemerlangnya dimulai tahun 1950an. Dimulai dari menjuarai Sarung Tinju Emas Nasional di tahun 1959, nama Ali kian melambung setelah meraih medali emas di Olimpiade Roma 1960. 

Baca juga: Sadis, Mayweather Hantam Muhammad Ali dan Mike Tyson Sekaligus

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Setelah itu pria bernama asli Cassius Marcellus Clay Junior ini memutuskan menjadi petinju profesional. Kualitasnya dibuktikan dengan memenangkan 19 pertandingan profesional pertama, 15 di antaranya berakhir dengan KO. Gelar juara perdana didapat tahun 1964, saat itu dia menjadi juara kelas berat setelah mengalahkan Sonny Liston. 

Catatan yang membuat banyak orang terkagum-kagum adalah keberhasilan Ali mempertahankan gelar juaranya sebanyak 10 kali berturut-turut. 

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Petinju legendaris dunia, Mike Tyson

Tapi siapa sangka, petinju yang meninggal pada tahun 2016 lalu ini ternyata takut dengan Tyson. Hal itu dijelaskan oleh legenda tinju, George Foreman. Ada satu hal yang membuat Ali jadi ayam sayur melihat kualitas Iron Mike, yaitu pukulan mautnya.

Baca juga: McGregor Bonyok Dikeroyok Petarung Bau Kencur UFC dan Mayweather

"Dia (Muhammad Ali) berkata jika pukulan Tyson sangat keras. Tyson punya pukulan yang lebih keras dari siapa pun yang pernah dilawan Ali," kata Foreman, seperti dilansir The Sun. 

"Ali pernah mengatakan kepada saya bahwa dia tidak punya keyakinan bisa mengalahkan Tyson," lanjut dia.

Tyson sendiri tidak kalah mengerikannya dengan Ali. Petinju asal Amerika Serikat ini tercatat sebagai petinju kelas berat termuda dalam sejarah di usia 20 tahun. 

Bagi Tyson, Ali adalah idolanya. Belum hilang dari ingatan ketika dia membalaskan dendam kekalahan Ali dari Larry Holmes. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya