Menanti Duel Maut Impian Khabib Nurmagomedov Vs GSP

Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Kejutan bisa saja terjadi di atas oktagon Ultimate Fighting Championship. Bukan cuma Khabib Nurmagomedov yang comeback, tapi ada potensi pula Georges St-Pierre.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Khabib memang diisukan bakal kembali bertarung, meski sudah menyatakan pensiun. Hanya saja, peluangnya terbilang kecil karena calon lawan yang kurang memberikan tantangan kepada Khabib.

St-Pierre bisa menjadi lawan yang membuat Khabib kembali ke oktagon. Ada banyak alasannya.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Pertama, GSP memang merupakan idola Khabib sejak merintis karier di pentas MMA profesional. Dikenal sebagai petarung kelas welter terbaik sepanjang masa, GSP memiliki kemampuan lengkap dalam pertarungan atas dan bawah.

Ditambah, GSP merupakan petarung idaman dari ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov. Mendiang Abdulmanap sangat menginginkan Khabib bertarung dengannya dan melengkapi rekor menjadi 30-0.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Photo :
  • MMA Fighting

"Saya mendengar banyak berita gila sepanjang akhir pekan. Saya tak mau bicara dari mana sumbernya. Tapi, pastinya sumber ini seorang pelatih terkenal, dan sangat mengetahui Khabib Nurmagomedov dan legenda UFC, Georges St-Pierre," kata mantan petarung UFC, Kenny Florian, dikutip BJPenn.

"Laga yang masih belum diketahui apakah benar-benar digelar atau tidak. Tapi, Georges mungkin saja siap untuk bertarung dengannya," lanjut dia.

GSP sejatinya sudah sangat lama hiatus dari pertarungan. Sudah empat tahun dia tak berlaga, pasca mengalahkan Michael Bisping dalam duel perebutan gelar. Pun, sebenarnya GSP sudah menyatakan pensiun akibat kondisi tubuhnya yang menurun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya