Parah, McGregor Gambarkan Khabib Nurmagomedov Digoda Gadis Ring UFC

Kuncian Khabib Nurmagomedov ke Conor McGregor
Sumber :
  • Daily Express

VIVA – Hubungan Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov kembali memanas usai pernyataan gadis ring tidak berguna di MMA.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Ucapan itu sebelumnya disampaikan Khabib dan menjadi sorotan di dunia maya, hingga menarik perhatian komunitas MMA.

Khabib bukan tanpa alasan berucap demikian. Legenda UFC tersebut bercerita, ketika menyaksikan pertarungan MMA bersama sang ayah, Almarhum Abdul Manap Nurmagomedov.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Saat itu tidak ada penonton yang melihat pada angka yang dibawa gadis ring. Sebaliknya, semua mata justru tertuju pada gadis ringl yang sedang melanggak-lenggok di atas ring. 

“Dengar, saya tidak ingin menyinggung siapa pun, tetapi ring girl adalah orang yang paling tidak berguna dalam seni bela diri,” ujar Khabib Nurmagomedov dilansir dari Sun Sport.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

“Fungsinya apa coba? saya tanya. Anda bisa menampilkan itu adalah putaran kedua lewat layar. Ada orang yang mengerti seni bela diri dan mereka berjalan. Ini hanya pendapat pribadi saya, saya tidak mau memaksakannya,” jelas Nurmagomedov.

Komentar Khabib langsung menuai reaksi warga dunia maya, begitu juga komunitas MMA. Tak sedikit yang mengatakan ia kolot bahkan bagian dari Taliban.

Bahkan, Legenda UFC, Michael Bisping juga meminta Khabib tidak membicarakan gadis ring. Menurut Bisping, gadis ring  memang ada sebagai bagian dari hiburan dalam pertarungan.

Dan yang terbaru adalah mantan rival bebuyutan Khabib yakni Conor McGregor. Petarung asal irlandia itu mengunggah sebuah meme dari serial kartun The Simpson dengan nama Khabib dan dua gadis ring UFC yakni Brittney Palmer dan Arianny Celeste.

Dalam unggahan tersebut, McGregor menggambarkan Khabib sedang tutup mata ketika digoda oleh Brittney Palmer dan Arianny Celeste yang merupakan gadis ring paling populer di UFC.

Sementara itu, salah satu ring girl bernama Sara Beverly Jones juga telah menanggapi komentar Khabib, soal pekerjaanya. Dia menyebut, Khabib telah salah menilai.

Menurut Sara, kehadiran ring girl sama sekali bukan gangguan terhadap sebuah pertandingan.

"Khabib berkomentar mengenai ring girl di MMA dan menyebut mereka tak berguna serta jadi gangguan dalam sebuah laga." ucapnya.

"Hal itu terasa aneh bagi saya karena ring girl hanya akan masuk ke dalam arena ketika interval, jadi mereka tidak jadi gangguan dalam sebuah pertandingan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya