Momen Sadis Pacquiao Siksa Petinju Ganas Hingga Bersimbah Darah

Momen Pacquiao hajar habis David Diaz
Momen Pacquiao hajar habis David Diaz
Sumber :
  • KO Posters

VIVA – Dunia tinju sempat dibuat kaget oleh munculnya sosok monster dari Filipina, dia adalah Manny Pacquiao. Petinju dengan nama lengkap Emmanuel Dapidra Pacquiao ini terbilang daya tarik luar biasa ketika diatas ring. Pergerakan lincah hingga pukulan kilat jadi magnet untuk membuat orang takjub.

Pacquiao lahir di Kibawei Filipina pada 1978 silam, Pacman, begitu dia disebut memulai kariernya sebagai petinju dengan jalan yang berliku. Dia sampai meninggalkan keluarganya di kampung halaman dengan menaiki kapal ke Manila. 

Tekad yang kuat membuatnya mendapat tiket untuk mencicipi laga profesional di tahun 1995. Kemenangan demi kemenangan didapat, pintu kesuksesan berhasil dia dobrak. 

Petinju Filipina, Manny Pacquiao

Petinju Filipina, Manny Pacquiao

Photo :
  • Sky Sports

Petinju-petinju kelas dunia setelah itu menantangnya dan berakhir dengan kekecewaan, mulai dari Chatchai Sasakul dari Thailand yang keok. Kemenangan itu membawa Pacman merebut gelar kelas WBC, gelar pertamanya di kejuaraan tinju besar. 

Setelah itu Pacman pindah kelas ke kelas bulu, kala itu dia mencetak kemenangan melawan Lehlo Ledwaba di tahun 2001 dan merebut gelar kelas bulu junior IBF. 

Salah satu kemenangan sensasionalnya adalah mengalahkan Oscar De La Hoya dalam duel 8 ronde kelas welter non-gelar.