Fakta-fakta Mengerikan Iringi Duel Daud Yordan Vs Panya Uthok

Daud Yordan Vs Panya Uthok
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA Sport – Hari ini Jumat 1 Juli 2022 duel tinju yang ditunggu rakyat Indonesia digelar antara Daud Yordan menghadapi petinju mengerikan asal Thailand bernama Panya Uthok

Menang Tinju, Codeblu: Chef Arnold Jauh Lebih Kuat dari Saya

Cino, begitu julukan Daud Yordan dan Panya Uthok sebenarnya dijadwalkan berlangsung di Thailand pada Maret 2022 lalu. Namun batal digelar lantaran Daud terjangkit COVID-19.

Empat bulan berlalu, duel ini kembali dihelat tapi dengan tempat berbeda, Jakarta tepatnya di Balai Sarbini. Ini merupakan pertarungan mempertahankan sabuk WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight 63,5 kg. 

Chef Arnold Poernomo Minta Maaf Setelah Dikalahkan Codeblu

Konferensi pers Daud Yordan jelang naik ring Juli 2022

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

Lawan Cino kali ini tidak sembarangan, Panya memiliki rekor 64 kali bertanding dengan merebut 54 kemenangan (36 KO) dengan dua kekalahan.  Sementara, Daud telah menjalani 45 kali duel dengan 41 kemenangan (29 KO) dan 4 kekalahan. 

Juara HSS Series 5, Forlan Rivaldo Bikin Lenny Hartono Bangga

Meski begitu Cino optimistis menatap laga tersebut. Dengan kesiapan matang yang dilakukan, dia yakin bisa meraih hasil terbaik.

"Saya kira ini ronde yang sangat panjang buat diikuti jadi kesiapan saya sangat baik," kata Yordan, 30 Juni 2022.

Dan berikut lima fakta menarik duel Daud Yordan versus Panya Uthok dilansir berbagai sumber:

1. Daud Yordan mendedikasikan duel melawan Panya untuk sahabatnya yang baru meninggal pada Juni 2022 lalu. Hal itu dijelaskan Cino saat konferensi pers jelang duel pada 30 Juni 2022. Saat itu, Daud Yordan juga mengenakan baju bertuliskan 'RIP Tommy Djunaidi'.

2. Daud Yordan bagai malaikat maut bagi petinju Thailand. Catatan mengerikan dimiliki Cino dengan meraih sembilan kemenangan dari 9 laga melawan petinju Thailand dalam karier profesionalnya.

3. Daud Yordan punya memori manis di Balai Sarbini, itu tempat bersejarah buat Cino. Pasalnya, pada 2016 lalu, ia berhasil mengalahkan Yoshitaka Kato dari Jepang.

4. Latihan mengerikan dijalani Cino sebelum duel. Persiapan panjang yaitu bertanding sebanyak 146 ronde.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya