Sang Istri Ungkap Sebab Utama Ahong Pensiun dari One Pride

Ahong
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA SportRudy Gunawan sudah memutuskan untuk pensiun dari One Pride MMA usai kalah di tangan Sandi Pramana pada One Pride MMA 67, akhir pekan lalu.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Rupanya, kekalahan Ahong bukanlah jadi penyebab utama dirinya pensiun. Tetapi, karena Ahong sudah mau ‘manggung’ bareng dengan sang istri.

Yang dimaksud manggung bareng ini saat Ahong ditemani istrinya, Coroline Handoyo ketika masuk ke arena oktagon One Pride di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Sabtu 18 Maret 2023.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Dilansir laman resmi Onepride, Ahong masuk ke oktagon ditemani Caroline. Sambil diiringi lagu yang dipopulerkan girl band Cherrybelle "Beautiful" Ahong dan Caroline begitu mesra dan kompak.

Saking mesranya, Ahong pun membantu sang istri karena takut jatuh saat berjalan menuruni panggung entrance. Caroline, dalam postingan di Instagramnya, mengungkapkan kondisi yang sebenarnya tersebut.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

"Karena sebenarnya bukan masalah kalah atau menang, karena kamu tetap akan berhenti (pensiun)," ujar Caroline dikutip dari caption postingan Instagramnya itu. "Kamu hanya mau mengakhiri karier kamu di MMA ini sama aku di atas panggung," ungkapnya.

Sandi Pramana (kiri) vs Rudy Ahong Gunawan (kanan) di One Pride MMA 67 Senayan

Photo :
  • Ridsha/Onepride.net

Caroline melanjutkan, suaminya sungguh penuh dengan perjuangan dan pengorbanan untuk bisa manggung di One Pride bersamanya. Dia bilang, salah satu pengorbanan Ahong ketika proses penurunan berat badan. Ahong menurunkan berat badan yang agak cukup ekstrem. 

"(Ahong) harus turun berat badan dengan cara ekstrem karena suka makan. Kamu petarung sesungguhnya pi. Dan selalu akan menjadi legend," tuturnya. "Terima kasih sudah setidaknya berusaha meskipun hanya latihan seriusnya sebulan (karena sibuk sembuhin orang)," paparnya. 

"Anyway I Love You So Mach, Thank You udah pegangin mami pas turunan. Tau aja aku takut jatuh," tambahnya.

Dalam duel perebutan sabuk juara interim kelas welterweight, Ahong kalah TKO karena lempar handuk saat akan masuk ronde ketiga. Dengan demikian, Sandi Pramana sukses menjadi juara interim kelas welter One Pride MMA.

Sandi Pramana Jadi Juara Kelas Welter Usai Taklukkan Rudy Ahong Gunawan

Photo :
  • Ridsha Vimanda Nasution/Onepride.net
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya