MMA Fight Academy: Ambisi Jon Saragih Ikuti Jejak Jeka Saragih

Jon Saragih vs Joko Prasida di Fight Night 61 One Pride MMA
Sumber :
  • Ridsha/Onepride.net

VIVA Sport – Peratung MMA Indonesia, Jon Saragih akan tampil di Cage Warriors San Diego, AS, pada 2 Juni 2023.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Bersama petarung Indonesia lainnya, Frans Sormin, dia menjadi atlet yang akan membawa nama Tanah Air pada ajang yang melahirkan Conor McGregor itu.

Jon Saragih masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Jeka Saragih, petarung kebanggaan Indonesia yang berhasil menembus UFC.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Jon Saragih kini tengah merintis karier sebagai atlet MMA. Dia kini tengah berlatih di MMA Fight Academy, di San Diego, Amerika Serikat.

MMA Fight Academy adalah sebuah program pengembangan dan manajemen karier atlet MMA hasil kolaborasi antara Mola dan Cage Warriors.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Di MMA Fight Academy, para fighter tinggal dan berlatih di San Diego, AS, di bawah arahan pelatih kepala profesional, Marc Fiore

Jon mengakui bahwa sang abang, yakni Jeka Saragih, sangat berpengaruh dalam jalan karier yang tengah dirintisnya.

"Bukan hanya saya yang termotivasi oleh Bang Jeka, ada banyak teman-teman juga dari kampung halaman Simalungun, teman-teman dari daerah kami, yang termotivasi mengikuti jejak dari Bang Jeka," kata Jon.

"Waktu dia debut di MMA internasional, saya langsung terobsesi ingin seperti dia, bisa membanggakan keluarga dan kampung halaman," tutur Jon.

Jon, yang merupakan petarung termuda di MMA Fight Academy (20 tahun), mengatakan Jeka telah memberinya semangat dan motivasi bahwa dirinya bisa mengikuti jejak sang abang ke panggung UFC.

"Dorongan dari dia juga yang membuat saya menjadi atlet dan membantu saya menjadi semangat, memotivasi saya dengan mengatakan,'Kamu bisa seperti saya (seperti Jeka)'" tuturnya.

Adapun Jeka, secara umum, memberi masukan bagi semua atlet dari Indonesia yang saat ini tengah berlatih di MMA Fight Academy di San Diego, AS.

"Ketika mereka bisa melewati proses, semua itu punya kesempatan karena proses itulah yang bisa membawa mereka menjadi juara," ucap Jeka Saragih, juga saat ditemui di San Diego, AS.

Sebanyak sembilan atlet asal Indonesia saat ini tengah berlatih intens di MMA Fight Academy, San Diego, AS.

Dengan rincian secara berurutan, dua fighter akan bertarung pada ajang Cage Warriors di Roma, Italia, pada 6 Mei 2023.

Lalu, lima petarung Indonesia akan bertanding pada ajang Road to UFC di China pada 27 dan 28 Mei.

Selanjutnya, dua atlet lainnya, termasuk Jon Saragih, akan bertanding pada ajang Caga Warriors di San Diego, pada 2 Juni 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya