Jeka Saragih Cetak Sejarah di UFC, Kantongi Bonus Rp771 Juta

Jeka Saragih tampil di UFC
Sumber :
  • twitter.com/ufc

Jakarta – Jeka Saragih mencatatkan debut sensasional dalam pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC). Dia berhasil menang KO menghadapi Lucas Alexander asal Brasil.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Petarung MMA asal Indonesia itu turun beranding di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu dini hari WIB 19 November 2023. Dalam kurun waktu satu menit 31 detik di ronde pertama, Jeka Saragih membuat Lucas Alexander menyerah.

Debut manis pria asal Simalungun, Sumatera Utara itu membuatnya mengantongi bonus yang nilainya besar. Mengutip Cage Side Press, para pemenang di UFC Vegas 82 mendapat bonus sebesar 50 ribu dolar AS (Rp771 juta).

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

UFC Vegas 82, Jeka Saragih Menang KO, Detik-detik Lucas Alexander Roboh

Photo :
  • UFC

Uang tersebut murni diberikan kepada Jeka Saragih karena keluar sebagai pemenang. Itu di luar tanggungan dari UFC untuk bayaran tampil, perlengkapan, dan lain-lain.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Petarung berusia 28 tahun itu melalui perjalanan panjang untuk mencatatkan debut di UFC. Jeka mengutarakan hal tersebut dalam wawancara usai pertarungan.

"Ini pekerjaan yang sangat panjang. Bantuan dari coach Marc Fiore, Jack, dan manajer saya Graham Boylan. Juga teman-teman di MMA Academy," kata Jeka, dikutip dari media sosial Mola TV.

Jeka Saragih menang KO dalam laga debut di UFC

Photo :
  • Instagram @ufcindonesia

Untuk bisa tampil maksimal di UFC, Jeka banyak melakukan pengorbanan, termasuk jauh dari keluarga. Setelah berhasil dalam pertandingan, dia sangat ingin pulang ke Indonesia.

"Tahun ini saya lebih banyak latihan daripada bersama keluarga. Setelah ini saya pulang kampung bertemu orang tua, anak, dan istri," tuturnya.

Jeka merupakan petarung asal Indonesia pertama yang mendapat kontrak dari UFC. Dan kini dia menambah catatan sejarah sebagai wakil Merah Putih pertama yang menang di UFC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya