Video Detik-detik Motor Terbang Hampir Menimpa Rossi

Kecelakaan hebat di MotoGP Austria.
Sumber :
  • Twitter/@MotoGP

VIVA – Balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, diwarnai dengan sejumlah kecelakaan. Salah satunya adalah kecelakaan hebat yang melibatkan pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, dan pembalap Reale Avintia, Johan Zarco.

Performanya Payah, Johan Zarco Ingin Singkirkan Motor Baru Honda RC213V

Insiden kecelakaan hebat itu terjadi saat balapan akan memasuki lap ke-9. Akibat tabrakan keras tersebut, motor keduanya hancur berkeping-keping hingga nyaris mengenai pasangan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Dalam kecepatan yang tinggi, motor Morbidelli melayang-layang menuju salah satu tikungan, di mana Rossi sedang melintas. Dalam cuplikan tayangan ulang di Twitter resmi MotoGP, menunjukkan betapa tipisnya jarak Rossi dengan motor Morbidelli yang sedang melayang.

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Akibat kecelakaan hebat tersebut, balapan sempat dihentikan sementara waktu. Red flag dikibarkan untuk membersihkan serpihan akibat tabrakan keras antara Morbidelli dan Zarco.

Tiket MotoGP Indonesia 2024 Sudah Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp350 Ribu

Saat berada di pit untuk menunggu balapan dimulai lagi, Rossi pun tertangkap kamera sedang menggeleng-gelengkan kepala. Hal tersebut lantaran ia tak percaya bisa selamat kecelakaan hebat tersebut.

Baca Juga:

Morbidelli dan Zarco Tabrakan Hebat, Rossi Selamat

Dramatis, Andrea Dovizioso Rebut Podium Tertinggi di MotoGP Austria

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya